Kekalahan dari Vietnam Tak Pengaruhi Mental Pemain Timnas Indonesia U-22


  •    Robert
  •    03/12/19 - 10:30
  •    1333

Goal


Timnas Indonesia U-22 mengincar tiket semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019. Namun langkah anak asuh Indra Sjafri akan sedikit krusial ketika menderita kekalahan dari Vietnam 1-2, Minggu (1/12/2019).

Meski unggul lebih dahulu lewat gol Sani Rizki, Timnas Indonesia U-22 gagal mempertahakannya. Alhasil, Vietnam justru membalas dengan dua gol dan membuyarkan mimpi untuk memuncaki klasemen Grup B.




Namun begitu, peluang Indonesia lolos ke fase selanjutnya masih terbuka. Pasalnya, masih ada dua pertandingan yang bisa dimanfaatkan, salah satunya menghadapi Brunei Darussalam pada hari ini, Selasa (3/12/2019).

Peluang menang terbuka sangat lebar lantaran Brunei merupakan tim terlemah di Grup B. Namun begitu, Indonesia tetap harus waspada agar bisa mendapat hasil maksimal. halaman 2 dari 2
Mental para pemain dikatakan oleh bek sekaligus kapten Timnas U-22, Andy Setyo sedang bagus-bagusnya. Kekalahan dari Vietnam menjadi pelajaran berharga bagi mereka dalam menyelesaikan dua laga tersisa dengan kemenangan.

"Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," kata Andy.

"Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kita semua bertekad mempersembahkan medali emas," tambah pemain belakang yang terkenal lugas dan tanpa kompromi tersebut.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat tiga klasemen grup B usai meraih enam poin, sama dengan Thailand yang unggul selisih gol.

Vietnam memimpin klasemen dengan perolehan poin sempurna, yakni 9. Vietnam akan berhadapan dengan Thailand di partai terakhir dan bisa menentukan nasib tiga tim di grup ini.







Berita Terkait


1575880202102

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?