LIMA Futsal Putri: UPI Bandung Menang Telak Atas Universitas Trisakti


  •    Dwi Anggoro
  •    03/12/19 - 09:47
  •    238

LIMA

Laga terakhir di Grup E LIMA Futsal Nationals Season 7 mempertemukan tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta. UPI berhasil memenangi pertandingan dengan skor 4-0 dalam laga yang dihelat di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada Senin (2/12), ini, sekaligus memastikan diri melangkah ke semifinal sebagai juara Grup E.

Pada laga sebelumnya, UPI memperoleh dua kemenangan, masing-masing atas Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dan STKIP Pasundan, Cimahi. Usakti mengalami kekalahan dari STKIP Pasundan Cimahi dan satu kali seri saat berhadapan dengan Unsri.

Kedua tim bermain dengan berhati-hati, sehingga tidak ada peluang berarti yang tercipta hingga menit ke-10 babak pertama. Usakti mendapatkan peluang pada menit ke-11. Akan tetapi, upaya solo-run Nadiya Febrianti Rusmandi gagal menciptkan gol setelah tembakan mendatarnya masih melebar tipis dari gawang UPI.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
UPI mendapatkan peluang pada menit ke-15 lewat Pipit Andriani. Namun, tembakan kerasnya masih melebar dari gawang Usakti. Usaha UPI untuk mencetak gol membuahkan hasil. Pada menit ke-17, pemain bernomor punggung 16, Tantri Andriani, sukses menyarangkan bola ke gawang Usakti. Skor akhir babak pertama 1-0 untuk keunggulan UPI.

UPI menambah keunggulan pada menit ke-22. Student athlete UPI, Marcelyna Putri Andriana, berhasil mencetak gol lewat tembakan jarak jauh yang menempatkan bola ke pojok gawang Usakti. Pada menit ke-31, UPI melakukan taktik powerplay. UPI mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-33. Sang eksekutor, Tantri Andani, sukses menceploskan bola ke gawang Usakti lewat titik penalti untuk gol keduanya pada laga ini.

UPI melanjutkan dominasi mereka pada pertandingan ini. Pada menit ke-37, Fitriana Rihman mampu menambah keunggulan UPI setelah mendapat umpan dari Tantri Andani. Usakti berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi, UPI, yang menerapkan taktik powerplay, mengharuskan para pemain Usakti bertahan. Skor 4-0 untuk kemenangan UPI tetap bertahan hingga akhir pertandingan.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
“Alhamdulillah kami meraih poin sempurna pada penyisihan grup sekaligus melangkah ke babak semifinal. Para pemain mampu mempertahankan konsistensi mereka pada Conference dan Nationals. Kami akan memaksimalkan dengan baik jeda waktu yang ada untuk melakukan evaluasi dalam hal penyelesaian akhir para pemain. Sebagai pelatih, saya bangga kepada para pemain karena mengalami peningkatan di setiap pertandingan,” ujar pelatih tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Asep Sumpena.

Dengan hasil ini, UPI memastikan diri sebagai juara Grup E dengan torehan sembilan poin. Usakti berada di dasar klasemen Grup E LIMA Futsal Nationals Season 7 dengan torehan satu poin. UPI akan melaju ke babak semifinal bersama runner-up Grup E, STKIP Pasundan Cimahi.

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 27 November-6 Desember di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?