LIMA Futsal: Laga Dramatis Warnai Kemenangan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda Atas Universitas Padjadjaran


  •    Dwi Anggoro
  •    03/12/19 - 10:12
  •    1868

LIMA

Duel dramatis tersaji pada laga Grup D LIMA Futsal Nationals Season 7 antara Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Politani berhasil menang dengan skor tipis 5-4 dalam laga yang dihelat di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada Senin (2/12) ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Unpad meraih kemenangan atas Universitas Negeri Yogyakarta dengan skor 3-0, sedangkan Politani kalah 3-4 dari Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi. Pertandingan ini menjadi momen untuk mereka menjaga asa berlaga di partai semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7.

Unpad unggul terlebih dahulu pada menit ketiga. Student athlete Unpad, Muhammad Taufik Ramadhan, mampu menyarangkan bola ke gawang Politani setelah mendapatkan umpan apik dari Viandi Putraji Nugraha. Pada menit ketujuh, Muhammad Taufik Ramadhan mampu mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan dari Viandi Putraji Nugraha.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Berselang dua menit, Politani berhasil mencetak gol. Pemain bernomor punggung 9, Argi Sulfitra, dapat memaksimalkan dengan baik bola pantulan di depan gawang Unpad. Unpad menambah keunggulan mereka pada menit ke-15 lewat sang kapten, Ery Dwi Antono Riyadi. Politani berusaha untuk mencari celah pertahanan Unpad dengan bermain melebar. Namun, hingga akhir babak pertama, skor tetap 3-1 untuk keunggulan Unpad.

Unpad kembali menambah keunggulan pada menit ke-23 lewat hattrick Muhammad Taufik Ramadhan. Pada menit ke-24, Politani berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Christian Tappang Rara setelah mendapatkan umpan terobosan yang cantik dari Aprianto Samwin Jaya. Politani berhasil mengejar keunggulan lawan pada menit ke-29 lewat Aprianto Samwin Jaya setelah melakukan kerja sama yang baik dengan Aloysius Abel Dorage.

Usaha Politani untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-36, Christian Tappang Rara mampu mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah memaksimalkan dengan baik umpan dari Aloysius Abel Dorage. Berselang dua menit, Politani berbalik unggul lewat hattrick Christian Tappang Rara. Skor akhir 5-4 untuk kemenangan Politani.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
“Kami mengakui pertahanan kami kurang bagus pada babak pertama sehingga lawan dapat mencetak empat gol. Namun, saya berusaha untuk mengubah taktik sehingga kami berbalik unggul pada babak kedua. Saya memberikan motivasi kepada para pemain bahwa tidak ada yang tidak mungkin selagi kalian berusaha dan berjuang. Walaupun harapan kami untuk lolos ke semifinal kecil, para pemain akan berusaha secara maksimal di pertandingan terakhir kami,” ujar pelatih Politani, Aditya Kharisma.

Meskipun mengalami kekalahan di pertandingan ini, pelatih Unpad, Haris Oscar, mengapresiasi perjuangan para pemainnya. “Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain karena telah berjuang maksimal di pertandingan ini. Kami akan melakukan evaluasi dan berjuang di pertandingan terakhir kami. Saya menekankan kepada para pemain agar selalu fokus ke pertandingan dan tidak memikirkan hasil akhir. Saya berharap para pemain dapat bermain secara maksimal di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Tak ada perubahan di klasemen Grup D LIMA Futsal Nationals Season 7. Kedua tim akan kembali bermain pada Rabu (4/12). Politani akan bertemu dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pukul 18.30, sedangkan Unpad melawan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi,

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 27 November-6 Desember di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?