LIMA Futsal: Gilas IKIP Siliwangi Cimahi, STIE Bhakti Pembangunan Lolos ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    03/12/19 - 11:24
  •    328

LIMA

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta memastikan diri melaju ke semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah menundukkan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) Cimahi pada laga penyisihan terakhir Grup A. Laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Senin (2/12) ini berakhir dengan skor 9-2.

Pada dua laga sebelumnya, kedua tim sama-sama mengantungi dua kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan dua tim lain di Pul LIMA, yaitu Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang dan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Pada babak pertama, keunggulan diawali oleh pemain STIE BP, Fajir Muhammad Marshush. Student athlete dengan nomor punggung 5 tersebut berhasil mencetak gol pertama untuk kampusnya setelah menerima operan dari sang kapten, Muhammad Revi Afrian pada satu menit pertama. Gol ini menjadi gol ketiga yang diciptakan Fajir selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Berselang dua menit, IKIP Siliwangi berhasil menyamakan kedudukan lewat Randi Sucitra. Student athlete jurusan Bahasa Inggris ini menghasilkan gol pertama untuk timnya saat situasi kemelut di depan gawang.

Setelah skor imbang 1-1, STIE BP menambah tiga gol lagi lewat Syaikora Zein pada menit ke-13, Fajir pada menit ke-15, dan Muhammad Revi Afrian pada menit ke-17. Gol dari Revi menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, STIE BP semakin dominan. Mereka menciptakan lima gol lagi lewat dua gol dari Andri Ansyah pada menit ke-21 dan 39, dan satu gol dari Ari Fazria, Adriel Abisha Tarigan, serta gol ketiga dari Fajir di laga ini. Selain itu, IKIP Siliwangi juga menambah satu gol lagi pada menit ke-39 lewat Samsul Saprizal.

Meski mendapat hasil yang berbeda, kedua tim sudah memperlihatkan performa terbaiknya demi membela kampus di ajang LIMA Futsal Nationals Season 7.

Ganang Subekti, ofisial STIE BP, mengatakan, “Alhamdulillah anak-anak bermain secara maksimal. Mereka juga berhasil mengatasi tekanan dari IKIP Siliwangi. Motivasi kami untuk kembali juara setelah 2017 dan keinginan pihak kampus selalu tertanam di dalam diri pemain. Jadi, usaha ini juga kami lakukan demi kampus. Kami akan berusaha kembali di empat besar nanti dan semoga anak-anak bermain dengan baik di semifinal sehingga bisa masuk ke final dan menjadi juara.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di sisi lain, pelatih IKIP Siliwangi, Wildan Nasrul Sidik, mengaku banyak pelajaran yang diambil dari LIMA Futsal Nationals Season 7 ini. “Pada LIMA Futsal Nationals ini, kami mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang berharga. Saya juga cukup bangga dengan anak-anak karena bisa masuk ke fase Nationals di tahun pertama kami mengikuti LIMA. Kami juga meminta maaf ke kampus karena hanya bisa sampai sini. Mungkin ini juga proses bagi kami menjadi lebih baik lagi. Untuk ke depannya, kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi,” ujarnya.

Dengan hasil ini, STIE BP keluar sebagai juara Grup A dengan torehan sembilan poin, sedangkan IKIP Siliwangi menjadi runner-up grup dengan enam poin. STIE BP akan melaju ke semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 untuk berhadapan dengan juara Grup D pada Kamis (5/11) pukul 16.45.

Datang dan saksikan semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 yang akan berlangsung di Sport Center UIN Maliki atau livestream di official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?