Dua Klub Liga 1 Dapat Larangan Transfer dari FIFA


  •    Robert
  •    03/12/19 - 22:13
  •    4121

Bolalob

Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI baru saja merilis surat edaran mengenai larangan aktivitas transfer dan pendaftaran pemain kepada dua klub Liga 1, yakni TIRA Persikabo dan Semen Padang.

FIFA menjatuhi sanksi tersebut selama tiga periode, usai kedua tim melanggar kontrak dengan pemain asing mereka.

Pemain asal Estonia, Tristan Koskor melapor ke FIFA setelah dirinya dicoret dan batal dikontrak oleh tim Kabau Sirah. Semen Padang pun mendapatkan denda Rp300 juta lebih, namun sampai sekarang pihak klub belum membayarnya.




Sementara itu Tira Persikabo masih menunggak gaji mantan pemainnya, Elio Bruno Teixeira Martins pada Liga 1 musim 2017.

FIFA menyampaikan instruksi kepada PSSI agar menjalankan putusan FIFA Dispute Resoultion Chamber (FIFA DRC) yaitu untuk menerapkan larangan melakukan perpindahan atau pendaftaran pemain baru baik tingkat nasional ataupun internasional. halaman 2 dari 3
Kedua tim bisa kembali ke aktivitas transfer jika membayar denda yang dijatuhkan oleh FIFA.

"Iya benar, kami sudah kirimkan suratnya ke Semen Padang dan Tira Persikabo serta seluruh klub Indonesia," kata CEO PT Liga Indonesia Baru, Asep Saputra dikutip dari BolaSport.com, Selasa (3/12/2019).

"Sebenarnya FIFA juga sudah mengirimkan email langsung ke Semen Padang dan Tira Persikabo, tetapi PSSI meminta kami untuk mengirimkan juga ke semua klub," ucap Asep Saputra menambahkan.

"Jadi mereka tidak boleh melalukan trasfer pemain dalam tiga periode. Dua di tahun 2020 dan satu di tahun 2021. Itu semua pemain baik lokal ataupun asing," kata Asep Saputra.

"Mereka juga tidak bisa melakukan pendaftaran pemain, artinya memang akses mereka akan ditutup," tutup Asep Saputra. halaman 3 dari 3









Berita Terkait


1576039202161

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?