LIMA Futsal: Universitas Diponegoro Akhirnya Raih Kemenangan Setelah Kalahkan UIN Sunan Ampel Surabaya.


  •    Dwi Anggoro
  •    04/12/19 - 11:12
  •    211

LIMA

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memenangi laga terakhirnya di babak penyisihan Grup B dengan kemenangan 2-0 atas Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Namun, kemenangan pada laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada Selasa (3/12) tersebut tidak menentukan kelolosan ke semifinal.

Pada dua laga sebelumnya, UINSA sudah mengantungi hasil seri 2-2 dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi dan satu kekalahan dari Institut Perbanas dengan skor 2-3. Sementara itu, Undip sudah mengalami dua kekalahan saat bertanding dengan Institut Perbanas dan STKIP Pasundan.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Undip mengawali keunggulan lewat Sinyo Raka Surya Saputra. Student athlete jurusan Ekonomi Islam tersebut mencetak gol meneruskan bola muntah yang ditendang oleh Ferly Julesta. Gol pada menit ke-15 ini menjadi gol pertama Sinyo di LIMA Futsal Nationals Season 7 dan menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Undip memiliki peluang untuk menambah gol lagi pada menit ke-23. Namun, bola umpan yang diberikan Ferly kepada Dovan Ardy Setyawan di area penalti belum bisa dimaksimalkan dengan baik sehingga keluar dari lapangan.

Tim kampus dari Semarang ini mencetak gol kedua lewat Ferly. Student athlete dengan nomor punggung 8 tersebut berhasil menambah keunggulan untuk kampusnya setelah melakukan intersep terhadap bola yang ditendang pemain UINSA, Lukman Dwi Julianto, saat tim dari Surabaya tersebut melakukan strategi powerplay. Gol ini membuat Undip unggul dengan skor 2-0 pada menit ke-38 sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan ini.

Meski kemenangan ini tidak menentukan tempat di semifinal LIMA Futsal Nationals, Undip dan UINSA tetap berjuang membela kampusnya masing-masing. Mereka juga mengambil pelajaran dari musim ini untuk musim depan. Pelatih Undip, Afandi Dwi Putra, berkata, “Pada pertandingan hari ini, anak-anak bermain dengan rileks dan tanpa beban. Meski kemenangan ini tidak menentukan hasil apa pun, kami tetap ingin berusaha dengan maksimal agar setidaknya bisa membawa poin untuk Undip. Kami tidak ingin pulang tanpa poin setelah jauh-jauh berlaga di sini untuk membela kampus. Tahun pertama kami di Nationals ini membuat kami akan melakukan persiapan yang lebih baik lagi untuk tahun depan.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pendapat senada juga diungkapkan oleh Fauzi Asir, asisten pelatih UINSA. “Kami menyesali hasil pertandingan hari ini. Kami juga ingin mengeluarkan kemampuan maksimal dan menunjukkan yang terbaik untuk kampus. Namun, ada beberapa kendala yang membuat anak-anak tidak bisa mengeluarkan performa terbaik mereka. Bagaimanapun, lewat kompetisi LIMA ini, kami belajar untuk disiplin dalam bermain dan saling menghormati. Untuk musim berikutnya, kami akan mempersiapkan diri lebih matang lagi,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Undip menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup B, sedangkan UINSA berada di urutan terbawah. Kedua tim belum bisa melaju ke semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 yang akan berlangsung pada Kamis (5/11).

Datang dan saksikam LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Maliki, atau livestream di official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?