Ruud Gullit Dihubungi PSSI untuk Latih Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    04/12/19 - 14:00
  •    3810

Champions Speaker

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mencari opsi lain untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya sudah ada dua nama yang mempresentasikan program, visi dan misi mereka dihadapan petinggi PSSI, yaitu Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae Yong (Korea Selanta).

Namun PSSI dirasa perlu untuk mencari opsi lain, salah satu yang dihubungi oleh PSSI adalah pelatih asal Belanda, Ruud Gulit. Kabar beredar Shin Tae-yong menolak tawaran Indonesia karena mendapat tawaran lebih baik dari klub China.

Sedangkan, Milla dianggap tak mau menargetkan gelar juara Piala AFF 2020 yang membuat PSSI ragu.




Ketua Umum PSSI, M. Iriawan mengaku sudah menghubungi pelatih mantan pemain Ajax dan Timnas Belanda itu.

“Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak seminggu yang lalu, Namun belum ada respon dari dirinya” ungkap Iriawan dikutip dari Antaranews. halaman 2 dari 2
Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule tersebut, PSSI akan menunggu kepastian dari Gullit hingga sebulan ke depan.

“Mudah-mudahan ada kabar,” tutup dia.

Gullit, 58 tahun, pernah menangani sejumlah klub Eropa seperti Chelsea, Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy hingga Terek Grozny.

Terakhir kali ia masuk ke dunia manajerial adalah menjadi asisten pelatih Danny Blind di Timnas Belanda pada tahun 2018 lalu.

PSSI sendiri mengharapkan timnas Indonesia sudah memiliki pelatih baru pada awal tahun 2020 untuk mempersiapkan diri pada lanjutan laga kualifikasi piala dunia 2022 kontra Thailand pada maret 2020.
Terakhir diubah:  04/12/19 - 15:08







Berita Terkait


1575703801480

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?