Jalan Panjang Bali United untuk Juara Liga 1


  •    Robert
  •    04/12/19 - 16:30
  •    380

bolalob

Butuh perjuangan dan waktu yang panjang bagi Bali United untuk akhirnya meraih gelar juara Liga 1 pada musim ini.

Bali United hampir menjadi juara pada tahun 2017 lalu, ketika mereka hanya kalah dalam head to head dari Bhayangkara FC.

Namun semuanya terbayar lunas ketika manajemen mendatangkan pelatih Stefano Cugurra di awal musim, pelatih asal Brasil itu membawa label juara bersama Persija Jakarta di musim sebelumnya.




Teco pun membawa sejumlah perubahan dalam tim, lini belakang menjadi fokus utama sang pelatih untuk dibenahi. Bek asal Brasil William Pacheco dibawa untuk membuat pertahanan mereka semakin kokoh. Begitu juga dengan sejumlah nama-nama senior untuk melapis pemain utama, sebut saja Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Paulo Sérgio hingga Fahmi Al-Ayyubi.

"Saya harus ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja sangat keras tahun ini. Kami memulai persiapan bulan Januari dan hasilnya kami bisa dapat hasil positif dengan gelar juara. Kami juga punya tim pelatih, ofisial, dan manajemen yang sangat bagus," kata Teco, dikutip laman resmi klub.

"Begitu juga dengan para suporter yang selalu mendukung kami selama ini. Mereka selalu memberikan dukungannya untuk kami terutama saat main di kandang sendiri. Dukungan mereka sangat membuat para pemain makin bersemangat dan itu yang membuat kami harus mengucapkan terima kasih kepada teman-teman suporter," tambah pelatih asal Brasil tersebut. halaman 2 dari 2
Bali United mengunci gelar juara para pekan ke-30 atau saat meraih 63 poin. Konsistensi permainan timnya dalam laga kandang dan tandang juga menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk menjadi juara.

Komposisi pemain asing pun tak dirubah oleh Teco, Bali United tetap mengandalkan Melvin Platje, Brwa Nouri dan pemain naturalisasi seperti Ilija Spasojevic dan juga Stefano Lilipaly.

"Kami bisa menang di kandang sendiri dan juga menang di kandang lawan. Tim ini benar-benar bekerja keras di setiap pertandingan dan kami sangat bersyukur bisa meraih juara tahun ini," tuturnya.


Dengan dukungan suporter dan masyarakat Bali, Serdadu Tri Datu sukses menjadi juara pada musim ini. Teco menilai, seluruh komponen tim, termasuk manajemen yang mengatur keuangan berperan besar terhadap keberhasilan Bali United.

"Terima kasih kepada semua pemain. Ini adalah kerja keras seluruh tim. Terima kasih juga kepada suporter Bali United," ujar Teco.

"Terima kasih kepada semua komponen dalam tim, pelatih, ofisial, manajemen, gaji tidak pernah terlambat," kata Teco.

Bali United akan menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi Asia yakni Liga Champions Asia pada musim depan. Namun mereka harus melewati babak kualifikasi awal.







Berita Terkait


1575522002637

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?