Kunci Sukses Persela Pertahankan Kemenangan atas Persib dengan 10 Pemain


  •    Rizqi Ariandi
  •    04/12/19 - 18:00
  •    518

liga-indonesia.id

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, bersyukur tim asuhannya berhasil merebut kemenangan saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu, Persela menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah. Nil sangat senang dengan hasil ini, karena sebelumnya Persela hanya menargetkan hasil imbang.

"Kita sangat bersyukur Persela dapat poin tiga dari target kita sebenarnya dapat 1 poin. Alhamdulillah," kata Nil.




Lebih lanjut, Nil mengatakan kemenangan atas Persib merupakan buah dari kerja keras para pemainnya. Nil mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya untuk dapat merebut kemenangan.

"Ini merupakan perjuangan dari seluruh pemain, pelatih dan manajemen, bagaimana memotivasi mereka agar tetap berjuang sampai akhir pertandingan," ucapnya.

Nil juga membeberkan kunci keberhasilan Persela mempertahankan keunggulan 2-0 saat bermain dengan 10 pemain setelah Arif Satria diusir pada menit ke-65 karena terlibat insiden dengan bek Persib, Nick Kuipers.

Menurut Nil, kuncinya adalah bermain lebih sabar dan tidak panik ketika dalam tekanan lawan.

"Kita cuma instruksikan agar sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan, tidak buru-buru, tidak panik, karena unggul 2-0 itu hal yang susah dibalas oleh lawan, kecuali kalau kita panik. Alhamdulillah anak-anak memang bisa sabar dan bisa menjaga bola sehingga tidak terlalu banyak membuat kesalahan," katanya.







Berita Terkait


1575448202473

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?