Bank Sumut Pede Bertahan di Pro Futsal League


  •    Gerry Putra
  •    04/12/19 - 15:50
  •    337

Gerry Putra/Bolalob

Bank Sumut Futsal menjadi pendatang baru alias tim promosi di Pro Futsal League (PFL) 2020. Sebagai tim promosi, Bank Sumut menargetkan bertahan.

Bicara berahan, Bank Sumut masuk ke grup yang cukup sengit, yakni Grup B. Grup tersebut diisi tim kuat, seprti IPC Pelindo, Bintang Timur Senayan, Cosmo FC, dan SKN Kebumen.

Selain itu, Bank Sumut juga harus berhadapan dengan tim-tim lainnya, yakni Permata Indak Manokwari, Kancil BBK Pontianak, dan Mutiara FC Surabaya.




Melihat persaingan yang cukup sengit, pelatih Qusmaini Noor Rusli memandang positif keberadaan timnya di grup maut. Menurutnya, pemain Bank Sumut memiliki semangat juang yang baik.

"Kalau saya lihat progres pemain muda Bank Sumut, ada satu bonus plus, yakni semangat juang. Ditambah kami ada metode dan filosofi permainan yang baru dan itu mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," kata Qusmaini kepada Bolalob.

Pelatih asal Malaysia itu berharap pemain bisa menerapkan apa yang diberikan tim pelatih selama masa persiapan. Ia cukup percaya diri bisa membuat Bank Sumut bertahan di PFL untuk musim depan.

"Semoga pemain muda kami bisa bermain tenang dan menunjukkan gaya bermain yang baru bagi tim asal Sumatera Utara ini. Insya Allah kami bisa bertahan dengan materi yang ada sekarang," katanya.

Persiapan selama empat bulan, menjadi modal Bank Sumut menentukan targetnya di PFL 2020. Tim yang bermarkas di Kota Medan itu, memiliki target bertahan di PFL 2020. Sebagai modal, Bank Sumut mendapat dukungan dari sponsor asal Inggris, London Capital Group (LCG).







Berita Terkait


1575767496427

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?