Persija Kalah dari Bhayangkara FC, Edson Tavares Akui Salah Taktik


  •    Rizqi Ariandi
  •    04/12/19 - 22:22
  •    736

Media Persija Jakarta

Persija Jakarta gagal meneruskan tren positif yang didapat dalam enam pertandingan terakhir. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu kalah telak 3-0 dari tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Pelatih Persija, Edson Tavares mengakui salah menerapkan taktik pada pertandingan kali ini. Persija harus kebobolan tiga gol hanya dalam waktu 15 menit.

Tiga gol Bhayangkara FC masing-masing disumbangkan oleh Adam Alis Setyano (21'), Herman Dzumafo Epandi (28'), dan Lee Yujun (36').

Setelah kebobolan tiga gol, Tavares langsung merespons dengan memasukkan Heri Susanto dan Ramdani Lestaluhu untuk menggantikan Joan Tomas dan Rachmad Hidayat.

"Hari ini tidak baik untuk semua orang di sini, di stadion. Kami sadar tidak memainkan permainan kami. Dalam tujuh menit, mereka mencetak (dua) gol, dan bagi kami itu seperti selesai. Lalu, kami mencoba mengatur ulang strategi, tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Saya senang dengan perjuangan pemain, tapi secara taktik, kami membuat kesalahan," kata Edson.




Lebih lanjut, Edson menambahkan, kekalahan malam ini murni karena faktor teknis, bukan karena cuaca. Laga Bhayangkara FC kontra Persija tadi memang dimainkan di bawah guyuran hujan yang sangat deras.

"Bukan (kalah karena) hujan, bukan. Hujan itu bukan hanya untuk kami, tapi juga Bhayangkara. Kami memainkan pertandingan lain di dalam kondisi hujan, dan kami menang. Kami kalah karena taktik, dan kalah dalam konsentrasi," tutur Edson.

Hasil ini membuat Persija gagal merangsek ke papan tengah. Tim berjulukan Macan Kemayoran masih tertahan di posisi 11 dengan poin 38.







Berita Terkait


1575543602209

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?