LIMA Futsal: Kalahkan Universitas Padjadjaran, Universitas Islam ’45 Bekasi Lolos ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    05/12/19 - 09:46
  •    439

LIMA Futsal: Kalahkan Universitas Padjadjaran, Universitas Islam ’45 Bekasi Lolos ke Semifinal
LIMA

Laga terakhir Grup D LIMA Futsal Nationals Season 7 mempertemukan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Unisma Bekasi berhasil meraih kemenangan dalam laga di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada Rabu (4/12) ini dengan skor 5-3. Hasil ini tak hanya membawa Unisma Bekasi juara grup, tapi juga mencegah Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda ke babak empat besar.

Unpad unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan. Student athlete Unpad, M. Nur Apipi, berhasil mencetak gol lewat tembakan keras ke gawang Unisma Bekasi. Pada menit ke-12, Unisma Bekasi mampu menyamakan kedudukan. Pemain bernomor punggung 7, Menov Gusri Desanto, sukses memaksimalkan umpan dari Andri Caniago dengan baik.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Unisma berbalik unggul pada menit ke-16. Menov Gusri Desanto mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah mendapatkan umpan dari sang kapten, Suryo Sedjati Yusuf. Unpad berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir babak pertama, Unisma Bekasi tetap unggul dengan skor 2-1.

Unisma menambah keunggulan pada menit ke-28 lewat Thomas Nazareth. Ini merupakan gol pertamanya di turnamen LIMA Futsal Nationals Season 7. Unpad berusaha mengejar keunggulan lawan dengan menggunakan teknik Powerplay. Unpad mendapatkan peluang emas pada menit ke-34. Akan tetapi, Ery Dwi Antono Riyadi gagal memaksimalkan dengan baik sehingga dapat diantisipasi oleh kiper Unisma, Damar Mulyosejati.

Unisma mampu menjauh lewat gol kedua Thomas Nazareth di pertandingan ini setelah berhasil memotong umpan para pemain Unpad pada menit ke-35. Unpad tetap bertahan menggunakan teknik Powerplay. Namun, Unisma Bekasi dapat memanfaatkan teknik tersebut untuk kembali mencetak gol pada menit ke-36 lewat tendangan jarak jauh sang kapten, Suryo Sedjati Yusuf. Unpad berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tembakan Viandi Putraji Nugraha dari sudut sempit pada menit ke-38. Viandi Putraji Nugraha kembali mencetak gol di detik terakhir pertandingan. Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Unisma Bekasi.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
“Pertandingan yang sangat luar biasa hari ini. Alhamdulillah target kami tercapai yaitu meraih kemenangan dan melaju ke babak empat besar. Saya bersyukur para pemain dapat menunjukkan kualitas mereka di lapangan. Ini merupakan pencapaian tertinggi kami setelah dua tahun sebelumnya kami tidak bisa melangkah ke babak semifinal di LIMA Futsal Nationals. Kami akan tetap melakukan evaluasi dengan melihat video pertandingan. Pihak kampus sangat senang dengan keberhasilan kami sehingga mereka akan berusaha untuk menyempatkan diri datang menonton kami,” ujar ofisial Unisma Bekasi, Eman Abdurahman.

Pelatih Unpad, Haris Oscar, mengakui kekalahan pada pertandingan hari ini. “Kami sudah berjuang maksimal pada pertandingan ini. Akan tetapi, kami harus mengakui kekalahan kami. Musim ini, para pemain mengalami peningkatan kemampuan individu dan teknik bermain. Hal ini akan menjadi bekal yang berharga bagi kami untuk LIMA Futsal musim depan. Saya ingin berterima kasih kepada pihak kampus karena telah mendukung kami,” ucapnya.


Vamos FC Mataram (3) vs (4) My Futsal FKM - Highlights Bolalob FFI U-20 2019







Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?