LIMA Futsal Putri: Lakukan Comeback, Universitas Negeri Jakarta Berhasil Kalahkan Universitas Padjadjaran


  •    Dwi Anggoro
  •    05/12/19 - 10:07
  •    483

LIMA Futsal Putri: Lakukan Comeback, Universitas Negeri Jakarta Berhasil Kalahkan Universitas Padjadjaran
LIMA

Tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menduduki posisi runner-up klasemen Grup F dan memastikan diri melangkah ke semifinal usai mengalahkan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada laga terakhir di Pul Putih LIMA Futsal Nationals Season 7. UNJ berhasil menang dengan skor tipis 2-1 pada laga yang dihelat di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Rabu (5/12), ini.

Pada pertandingan sebelumnya, UNJ meraih satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. UNJ menang atas Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan skor 2-0 dan kalah 1-2 dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Unpad mendapatkan dua kali kekalahan dari UNY dengan skor 0-1 dan Unesa dengan skor 1-2.

Unpad unggul terlebih dahulu pada menit ketiga. Student athlete Unpad, Annabelle Salsabila Wibowo, sukses menyarangkan bola ke gawang UNJ setelah mendapatkan umpan terobosan dari Della Adithya Putri Fabriella. UNJ mendapatkan peluang pada menit kelima. Namun, kerja sama antara Alya Ananda Hendrita dan Dhea Febrina Bangun belum berhasil menciptakan gol untuk UNJ.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Usaha UNJ untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-18, pemain bernomor punggung 8, Fitria Alya Rahma, berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Alya Ananda Hendrita. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-1.

UNJ berbalik unggul pada menit ke-30. Mei Rina Bella mampu mencetak gol dengan menggunakan tumit belakang setelah mendapatkan umpan mendatar dari Fitria Alya Rahma. Unpad berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan bermain Powerplay pada menit ke-31. Akan tetapi, hingga akhir laga, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan UNJ.

Asisten pelatih tim putri UNJ, Ricky Budiawan, mengatakan, “Alhamdulillah kami meraih kemenangan di pertandingan terakhir kami. Kami akan berusaha untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan individu di pertandingan ini agar dapat bersiap untuk pertandingan semifinal nanti. Kami menekankan kepada para pemain bahwa mereka harus berusaha lebih keras jika ingin meraih juara.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Walaupun menerima kekalahan, pelatih tim putri Unpad, Iryandi, sangat bersyukur karena para pemain telah berusaha untuk bermain sebaik mungkin. “Saya sangat senang dengan para pemain karena telah berjuang untuk mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir kami meskipun kami meraih kekalahan. Kami mengakui bahwa UNJ bermain lebih baik dibandingkan tim kami sehingga mereka memenangi pertandingan hari ini. Akan tetapi, sebagai pelatih, saya bangga dengan usaha dan perjuangan para pemain di LIMA Futsal Nationals musim ini,” ucapnya.

Dengan hasil ini, UNJ menggeser Unesa di posisi runner-up klasemen Pul Putih dan melangkah ke babak semifinal. Unpad bertahan di posisi dasar klasemen Grup F LIMA Futsal Nationals Season 7. UNJ akan bertemu dengan juara Grup E, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada Kamis (5/12) pukul 15.00. Laga ini merupakan ulangan final futsal putri lima musim terakhir.

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 27 November-6 Desember di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Bolalob.


Vamos FC Mataram (3) vs (4) My Futsal FKM - Highlights Bolalob FFI U-20 2019







Video Trending



Berita Terkait


1575680776156

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?