Malaysia Gagal ke Semifinal SEA Games 2019, Ini Kata Ong Kim Swee


  •    Robert
  •    05/12/19 - 11:00
  •    14222

FAM

Malaysia U-22 harus menerima kegagalan mereka ke babak semifinal SEA Games 2019, setelah kalah di laga penentu melawan Kamboja dengan skor 3-1.

Jika dibandingkan dengan tim seperti Filipina, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste di Grup A, tentu Malaysia adalah favorit.

Ddalam empat laga, pasukan Ong Kim Swee hanya bisa meraih satu kemenangan, itupun melawan tim lemah Timor Leste dengan skor 4-0. Satu hasil imbang didapat Malaysia melawan Myanmar. Sementara melawan Filipina dan Kamboja mereka harus takluk.

Ong Kim Swee mengakui buruknya permainan timnya pada ajang ini dan memuji penampilan Kamboja.

"Selamat buat Kamboja. Kami mencoba untuk menang, tapi gagal. Timnas Malaysia U-22 tak bisa memaanfaatkan peluang dan harus membayar kekurangan itu. Pemain saya tak mengambil pelajaran dari kesalahan yang dilakukan pada laga sebelumnya," ujar Ong Kim Swee, dikutip dari Zing.




"Hal ini memperlihatkan bahwa level sepak bola di Asia Tenggara sekarang sudah tak jauh berbeda. Lihat saja bagaimana penampilan Kamboja sejak awal di SEA Games ini. Sangat sulit mengalahkan mereka," lanjut pelatih asal Melaka itu.

"Saya berharap para pemain muda akan mengambil banyak pelajaran setelah turnamen ini. Saya sudah katakan sebelumnya, hal terpenting bagi kami adalah kemampuan untuk bangkit setelah jatuh. Mudah-mudahan pemain saya akan lebih kuat lagi di masa mendatang. Ini hanya turnamen usia muda," lanjutnya.

Sejak SEA Games edisi 2001, ini menjadi ketiga kalinya Malaysia tertahan di penyisihan grup. Pada SEA Games 2007 dan 2015, Malaysia juga gagal lolos ke semifinal. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1576321201410

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?