Persipura Kembali Ke Jalur Kemenangan, Incar Posisi Runner up Liga 1


  •    Robert
  •    05/12/19 - 12:30
  •    371

Persipura Kembali Ke Jalur Kemenangan, Incar Posisi Runner up Liga 1
Jawa Pos

Persipura Jayapura meraih kemenangan 2-0 saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/2019) di lanjutan Liga 1.

Dua gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-8' dan Samassa Mahamadou menit ke-73'.

Tiga poin ini tentu sangat penting bagi Persipura, dimana menyudahi tren buruk mereka dalam lima laga terakhir. Sebelumnya, Persipura kalah dari Bhayangkara FC (3-1), PSM Makassar (4-0), Persebaya Surabaya (1-0), dan Persija Jakarta (1-0), serta bermain imbang 2-2 melawan Bali United.




Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan kemenangan ini mempunyai arti mendalam bagi tim.

“Bangkit dari lima laga tidak pernah menang cukup berat, tapi anak-anak bermain sangat baik dan disiplin. Mereka punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan. Kemenangan ini sangat berarti buat kami, salah satunya didedikasikan untuk dokter tim kami,” ujar Jacksen.

“Saya coba memberikan latihan yang cukup sederhana bagi pemain. Tujuannya dua, mereka lebih enjoy dan lebih dalam mengalirkan bola. Hari ini bola lebih mengalir dengan baik,” ucap Jacksen.

“Yang kedua saya mencoba membuat mereka menghilangkan beban kegagalan kemarin. Latihan seperti fun, tapi semuanya digunakan agar efektif. Saya pikir kuncinya seperti itu, suasana tidak terlalu tegang, dan mencoba melupakan hasil sebelumnya.” halaman 2 dari 2
Berkat tambahan tiga poin ini, Persipura Jayapura naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan nilai 47, tertinggal 16 poin dari Bali United yang telah memastikan titel juara.

“Jelas saya mau di posisi itu (peringkat kedua), tetapi ini bukan perkara mudah. Menjadi sebuah tim musafir sangat luar biasa sulit. Kami harus pintar menjaga emosi, kejenuhan, dan hal lain. Meksipun kami berada di peringkat kedua, beban kami lebih berat dari klub lain,” tutur Jacksen.

“Jika kami bermain di Papua, kans tentu lebih besar, mungkin bukan posisi kedua, bisa saja lebih. Kami berusaha lebih bagus lagi dengan kondisi sekarang, paling tidak bisa play-off AFC.”






Video Trending



Berita Terkait


1596153601882

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?