Osvaldo Haay Masih Teratas di Daftar Pencetak Gol SEA Games 2019


  •    Robert
  •    06/12/19 - 09:00
  •    7.214

Osvaldo Haay Masih Teratas di Daftar Pencetak Gol SEA Games 2019
PSSI

Tambahan dua gol ke gawang Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019 membawa penyerang Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay masih kokoh sebagai top skor.

Saat ini pemain Persebaya Surabaya ini sudah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan fase grup. Osvaldo masih memiliki peluang menambah pundi-pundi golnya di dua laga kedepan.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan bahwa posisi penyerang Osvaldo Haay sama seperti pemain lain di timnya meski saat ini ia menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019.

"Saya percaya pada 20 pemain yang ada di tim ini. Kalau tidak saya percaya, dia tidak akan saya bawa," ujar Indra di Stadion Imus, Imus, Filipina, Kamis malam, dikutip dari laman Tempo.

"Mereka semua yang ada di sini orang-orang terbaik. Namun Osvaldo memang pemain bagus," tutur mantan pelatih Bali United itu.


halaman 2 dari 2
Pemain berusia 21 tahun itu bersaing dengan dua pemain Vietnam Ha Duc Chinh serta Nguyen Tien Linh yang masing-masing telah menorehkan lima gol dan masih bisa terus bertambah seiring lolosnya Vietnam ke semifinal.

Sang pemain merasa dukungan yang datang dari rekan setimnya membuat ia lebih mudah dalam mencetak gol.

"Semua bermain dengan kompak. Namun masih ada kekurangan yang harus dievaluasi," tutur dia.

Gawang Myanmar akan menjadi target Osvaldo selanjutnya, saat timnas berhadapan di babak semifinal melawan juara Grup A itu pada Sabtu (7 Desember), di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, mulai pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.






Video Trending



Berita Terkait


1594299602327

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?