LIMA Futsal Putri: UPI Bandung Finish di Peringkat Ketiga


  •    Dwi Anggoro
  •    07/12/19 - 07:37
  •    531

LIMA Futsal Putri: UPI Bandung Finish di Peringkat Ketiga
LIMA

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meraih peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah berhadapan dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi. Laga yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Jumat (6/12) ini berakhir dengan skor 4-0.

Pada laga sebelumnya, UPI ditundukkan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor tipis 1-2. STKIP Pasundan mengalami kekalahan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor 0-2.

UPI membuka keunggulan lewat Annisa Ariandini Mirage. Student athlete jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga tersebut menjaringkan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan dari Lutfhiyyah Arief Putri. Gol pada menit kesembilan ini merupakan gol pertama yang dicetak Annisa selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7. Gol itu menjadi satu-satunya gol pada babak ini.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Tim dari Bandung mengawali babak kedua dengan gol kedua yang diciptakan oleh Fitriana Rihman. Keapikannya dalam mengendalikan bola membuat UPI unggul dengan skor 2-0 pada menit ke-21. Dengan gol tersebut, Fitriana sudah mengantungi lima gol di LIMA Futsal Nationals Season 7.

Gol kembali tercipta untuk UPI setelah Frida Fauziah Arimbi memasukkan bola yang dioper Ai Maryani dari sisi kiri gawang lawan. Gol pertama student athlete berusia 20 tahun di LIMA Futsal Nationals Season 7 ini terjadi pada menit ke-33.
Setelah skor menjadi 3-0, Theresia Miranti Astuti menghasilkan gol lagi untuk UPI. Gol yang diciptakan pada menit ke-35 tersebut, sekaligus menjadi gol terakhir yang tercetak pada laga ini. UPI mengakhiri laga dengan kemenangan mereka di skor 4-0.

Meski memiliki hasil yang berbeda, kedua pelatih tetap mengapresiasi usaha anak-anak asuhnya. Mereka juga berterima kasih kepada pihak kampus yang telah mendukung hingga saat ini. Pelatih UPI, Asep Sumpena, mengatakan, “Alhamdulilalh anak-anak bisa bangkit dari kekalahan kemarin. Meski berada di peringkat ketiga, kami tetap menyukuri hasil ini. Kami memberikan kepercayaan kepada mereka kembali dan melupakan pertandingan semifinal. Dengan kemenangan ini, kami bisa membuktikan bahwa sebenarnya kami layak untuk mendapat gelar. Prestasi ini kami dapatkan untuk para pemain yang akan lulus dan para senior yang selalu mendukung. Kami juga berterima kasih kepada pihak kampus yang telah mendukung secara maksimal kepada kami. Semoga kami akan semakin didukung oleh kampus.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di sisi lain, Jaka Purwakusumah, berkata, “Saya mengapresiasi usaha anak-anak di Nationals ini meski kami belum bisa membawa sesuatu ke Bandung. Ini merupakan pengalaman berharga bagi anak-anak karena ini tahun pertama mereka lolos ke semifinal Nationals. Ini pencapaian yang luar biasa meski apa yang kami harapkan belum terpenuhi untuk tahun ini. Banyak pembelajaran dan peningkatan di LIMA Futsal Nationals tahun ini. UPI, UNJ, dan UNY lebih siap dari kami sehingga tahun depan kami juga harus lebih siap lagi. Kami juga berterima kasih kepada kampus yang telah mendukung kami hingga saat ini dan memohon maaf belum bisa membawa sesuatu untuk kampus. Semoga tahun depan kami bisa melakukan peningkatan kembali.”

Dengan hasil ini, UPI, juara pada lima musim sebelum ini, menjadi peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals Season 7. STKIP Pasundan harus menunggu LIMA Futsal musim depan untuk menunjukkan kemampuannya kembali.


Vamos FC Mataram (3) vs (4) My Futsal FKM - Highlights Bolalob FFI U-20 2019

Terakhir diubah:  07/12/19 - 08:23






Video Trending



Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?