LIMA Futsal: Universitas Tunas Pembangunan Surakarta Raih Peringkat Ketiga Nasional


  •    Dwi Anggoro
  •    07/12/19 - 07:41
  •    494

LIMA

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menempati peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah memenangi laga perebutan peringkat ketiga atas Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi. Laga yang berakhir dengan skor 6-5 ini berlangsung ketat di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang pada Jumat (6/12).

Pada laga sebelumnya, UTP dikalahkan oleh Institut Perbanas dengan skor 1-4, sedangkan Unisma Bekasi ditundukkan dengan skor tipis 3-4. Pada laga perebutan peringkat ketiga ini, keduanya bertekad untuk meraih kemenangan.

Duel berjalan terbuka sejak kick-off. Unisma Bekasi langsung mencetak gol lewat Djody Setiawan Wibowo. Student athlete jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi ini berhasil menyarangkan bola dari depan gawang UTP setelah menerima umpan dari sang kapten, Suryo Sedjati Yusuf. Gol pada 15 detik pertama ini merupakan gol ketiga yang diciptakan Djody di LIMA Futsal Nationals Season 7.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Gol kedua pada babak ini kembali tercipta untuk Unisma Bekasi. Andri Caniago berhasil memasukkan bola ke gawang lawan setelah melakukan intersep terhadap bola yang ditendang pemain UTP, Muhammad Rizal Himawan. Gol keenam Andri di LIMA Futsal Nationals Season 7 ini mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-13.

Setelah tertinggal dua gol, UTP mencoba untuk mengejar keunggulan lawan. Gol pertama UTP tercipta dari kapten mereka, Ahmad A. Wilarso, setelah menyambut sundulan dari Andrian Nur Fafa. Gol keempat dari student athlete bernomor punggung 10 ini membuat skor menjadi 2-1 pada menit ke-15.

Sebelum babak pertama berakhir, UTP berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Muhammad Ridwan setelah menerima operan dari Muhammad Harish Aji Putra. Gol pada menit ke-18 tersebut merupakan gol kedua Ridwan di LIMA Futsal Nationals Season 7 sekaligus menjadi gol terakhir yang tercetak pada babak pertama.

Pada babak kedua, Ridwan kembali menyumbang gol untuk UTP setelah menerima operan pendek dari sang kapten, Wilarso. Dengan gol ini, tim dari Surakarta tersebut unggul dengan skor 3-2 pada menit ke-25.

Skor kembali imbang lewat gol kelima Menov Gusri Desanto di LIMA Futsal Nationals Season 7, setelah ia meneruskan tendangan bebas Djody pada menit ke-31. Skor menjadi 3-3.

Keketatan duel berlanjut. UTP unggul pada menit ke-34 lewat Andrian Nur Fafa. Unisma Bekasi menyusul lewat gol yang dihasilkan Suryo Sedjati Yusuf pada menit ke-38. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan masih seri 4-4 dan kedua tim harus menjalani laga dengan tambahan waktu. halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Saat penambahan waktu, tidak ada gol yang tercipta sehingga UTP dan Unisma Bekasi harus adu penalti untuk menentukan pemenang dan peraih peringkat ketiga. Saat adu penalti tersebut, UTP mencetak dua gol, sedangkan Unisma Bekasi satu gol.

Rendra Agung Prabowo, manajer UTP, mengungkapkan rasa syukurnya bisa meraih prestais ini. “Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih kemenangan ini setelah anak-anak berusaha dengan susah payah. Kami selalu menanamkan jiwa pantang menyerah kepada mereka dan para pemain menerapkan itu. Kemenangan ini kami persembahkan untuk kampus dan para pemain. Semoga dengan hasil ini, pihak kampus semakin memberikan sarana dan prasarana yang baik untuk kami. Semoga tahun depan kami bisa lebih baik lagi karena banyak pemain dari semester awal.”

Dengan hasil ini, UTP menjadi peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals Season 7 sektor putra. Prestasi ini merupakan pencapaian tertinggi yang diraih oleh UTP di fase Nationals.


Vamos FC Mataram (3) vs (4) My Futsal FKM - Highlights Bolalob FFI U-20 2019






Video Trending



Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?