'Rotasi Dibutuhkan karena Sepak Bola Bukan Playstation'


  •    Gerry Putra
  •    07/12/19 - 15:30
  •    595

Paul Ellis/AFP

Rotasi harus dilakukan manajer Liverpool, Jurgen Klopp agar pemainnya tetap segar bugar dan fit menghadapi jadwal yang padat.

Melawan Everton dua hari lalu, merupakan awal dari jadwal padat The Reds. Total ada sembilan pertandingan dalam 26 hari ke depan. Jika dibagi, nyaris ada satu pertandingan per tiga hari.

Liverpool terbang ke Doha untuk menjalani Piala Dunia Antarklub. Hal ini membuat Liverpool akan menurunkan tim mudanya melawan Aston Villa di perempatfinal Piala Liga Inggris, yang cuma berjarak sehari sebelum semifinal Piala Dunia Antarklub.

Rotasi jadi solusi paling mudah di tengah skuat Liverpool. Apalagi mereka harus kehilangan dua pemain andalannya, Joel Matip dan Fabinho, yang cedera.




Fans The Kop jangan heran jika nanti Klopp akan menurunkan second string ketika Liverpool datang ke kandang Bournemouth, Sabtu (7/12/2019) malam nanti.

"Tim butuh skuat yang cerdas saat ini. Setidaknya mereka bisa berpikir jernih. Saya tidak bisa menjelaskan secara rici, mereka harus paham. Syukurlah, skuat kami seperti ini," tuturnya.

"Saya tidak membuat keputusan begitu saja, selalu ada berbagai alasan dan para pemain memahami itu. Tidak ada waktu istirahat dan Anda harus memikirkan situasi itu, tapi kami akan mencoba,"

"Sebagai suporter, Anda selalu menginginkan skuat terbaik terus yang turun, tapi ini bukan FIFA atau Playstation. Jika memang perlu rotas, maka kami akan melakukannya." ucapnya.







Berita Terkait


1578744001622

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?