Dramatis! Indonesia Melaju ke Final Sepak Bola SEA Games 2019


  •    Gerry Putra
  •    07/12/19 - 17:38
  •    12060

Antara Foto

Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan Myanmar 4-2, pada laga semifinal, di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Indonesia ke final melalui pertandingan sengit dan melalui perpanjangan waktu.

Myanmar langsung menerapkan serangan sejak menit pertama. Sedangkan Indonesia, cukup kesulitan mengembangkan permainan dan hanya mengandalkan sayap.

Peluang emas pada menit 18 didapat dari Osvaldo Haay. Tandukannya setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri, menyimpang ke sisi kiri gawang lawan.




Peluang Myanmar didapat dari Lwin Moe Aung yang melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun bolanya masih mudah diredam kiper Nadeo Argawinata.

Lagi-lagi Osvaldo Haay mendapat peluang lewat sundulan pada babak injury time babak pertama. Sayang, sundulannya bisa diredam dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, permainan berjalan lebih menarik. Indonesia akhirnya bisa unggul pada menit 58 lewat sundulan Evan Dimas Darmono, memanfaatkan umpan silang dari Egy Maulana Vikri. 1-0 untuk Indonesia.

Skuat Garuda memperlebar keunggulan pada menit 71. Kali ini melalui Egy Maulana Vikri yang memanfaatkan umpan dari set piece Evan DImas. 2-0 Indonesia unggul atas Myanmar.

Myanmar mampu memperkecil ketertinggalan. Sepakan dari Aung Kaung Man menjadikan skor 1-2 pada menit 79. Semenit kemudian Indonesia kembali kembobolan, setelah kiper Nadeo fumble berhasil dimanfaatkan oleh Win Naing Tun sekaligus merubah skor menjadi 2-2.

Pertandingan berlanjut di babak tambahan. Indonesia yang mengincar kemenangan, bermain menyerang. Beberapa peluang didapat tapi belum menghasilkan gol, pada menit-menit awal.

Baru pada menit ke-103, Osvaldo Haay mampu membobol gawang lawan. Kali ini melalui umpan silang dari Asnawi Mangkualam Bahar. Sundulannya merobek gawang Myanmar dan membuat Indonesia unggul 3-2.

Evan Dimas memastikan kemenangan atas Myanmar. Tendangan keras Evan Dimas memanfaatkan umpan manis dari Sani Rizky, menggetarkan gawang lawan. 4-2 Indonesia unggul.

Gol Evan Dimas menjadi penutup pertandingan Myanmar kontra Indonesia. Dengan kemenangan ini pula, Tim Merah-Putih berhasil melaju ke laga final cabang sepak bola SEA Games 2019. halaman 2 dari 2
Susunan pemain

Myanmar: 18. Sann Sat Niang, 2. Win Moe Kyaw, 3. Ye Min Tu, 5. Ye Yint Aung, 6. Hlian Bo Bo, 7. Lwin Moe Aung, 8. Myat Kaung Khant, 12. Aung Wunna Soe, 15. Aung Naing Win, 19. Htet Phyoe Wai, 20. Nay Moe Naing

Indonesia: 1. Nadeo Argawinata, 14. Asnawi Mangkualam, 2. Andy Setyo, 5. Bagas Adi Nugroho, 11. Firza Andika, 7. Zulfiandi, 6. Evan Dimas Darmono, 15. Saddil Ramdani, 10. Egy Maulana Vikri, 20. Osvaldo Haay, 9. Muhammad Rafli





Video Trending



Berita Terkait


1586178001761

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?