Indra Sjafri Punya Alasan Ganti Rafli dengan Sani Rizki


  •    Gerry Putra
  •    08/12/19 - 07:30
  •    3074

PSSI

Muhammad Rafli diganti oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri saat laga semifinal SEA Games 2019, di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12). Indra pun mengungkapkan alasannya.

Penyerang asal Jakarta itu digantikan oleh Sani Rizki Fauzi pada babak kedua. Indra menyatakan bahwa pergantian tersebut murni karena strategi tim dan bukan karena Rafli sulit mengikuti ritme permainan.

Osvaldo Haay dijaga ketat oleh pemain Myanmar. Hal itulah yang membuat Indra memasukan Sani untuk membantu mempertajam lini serang ketimbang Rafli yang diplot sebagai ujung tombak.




"Tidak ada yang salah di Rafli. Tapi tentu apapun yang kami respons, itu ada tujuannya. Kami dapat informasi dari tim analisis pasti Myanmar mewaspadai Osvaldo. Dia (Rafli) kami tarik ke posisi nomor 10," kata Indra Sjafri dikutip dari media PSSI.

"Rafli di depan sebenarnya berjalan baik, tak ada yang salah dari Rafli. Saya tanya ke dokter apa Rafli masih trauma ternyata tidak juga," ucap Indra Sjafri.

Strategi Indra Sjafri terbukti berhasil. Timnas Indonesia U-22—sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal. Di final SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Vietnam vs Kamboja.







Berita Terkait


1579506602351

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?