Persebaya Jamu Arema FC di Stadion Batakan Balikpapan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/12/19 - 19:00
  •    783

Stadion Batakan, Balikpapan. (Persebaya)

Persebaya kerepotan dalam mempersiapkan laga kandang pekan ke-32 Liga 1 2019 (12/12/2019). Pasalnya, mereka harus terburu-buru dalam memastikan lokasi pertandingan untuk menjamu tamunya.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang menjadi markas mereka terpaksa ditinggalkan. Panpel Persebaya memilih Stadion Batakan, Balikpapan, untuk menjamu Arema.

Panpel dan menejemen khawatir jika nantinya GBT tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian saat tenggat kepastian kandang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah tiba.

”Yang biasa kami jalani selama ini, ijin pertandingan itu memang dikeluarkan setelah melihat evaluasi di pertandingan yang telah dijalani sebelumnya. Ini kami paham sekali. Nah, lawan Bhayangkara FC (8/12/2019) kemarin kan Minggu. Jika lancar, ijin kepastian pertandingan lawan Arema FC paling cepat kami dapat dari teman-teman kepolisian pada Senin (9/12/2019). Sudah masuk H-3,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya di situs resmi klub.




“LIB pasti akan kenakan pasal regulasi menolak ini. Tim tamu juga berhak menolak bertanding. Sangat berisiko sekali,” ucapnya lagi.

Berdasarkan peraturan, LIB menerapkan kebijakan H-4 untuk setiap tim memastikan kesiapan laga kandang.

”Tenggat waktu yang diberikan terkait kepastian venue kacau sekali. Mungkin kalau tidak ada kejadian saat lawan PSS Sleman dulu tak masalah. Untuk itu, mari bersama-sama kita jogo Suroboyo, jaga rumah kita. Agar bisa selalu mendukung kebanggaan,” tutur Ram melanjutkan.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1579262401897

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?