Bali United Tak Akan Rombak Skuat Juara untuk Musim Depan


  •    Robert
  •    09/12/19 - 20:00
  •    1.375

Bali United Tak Akan Rombak Skuat Juara untuk Musim Depan
Bolalob

Bali United sukses menjadi juara Liga 1 musim 2019 ini pada pekan ke-30, sumbangsih besar pun dialamatkan kepada para pemain dan juga pelatih Stefano Cugurra Teco dalam perjalanan mereka meraih gelar pada musim ini.

Namun dengan tahun 2019 sudah di penghujung tahun, Bali United pun terancam kehilangan para pemain terbaiknya. Total 18 pemain, kontraknya akan habis pada musim ini, termasuk dua pemain asing mereka. Dari deretan pemain itu, ada nama Wawan Hendrawan, Fadil Sausu, Yabes Roni Malaifani, Melvin Platje hingga Ricky Fajrin. Para pemain itu merupakan pilar utama Bali United meraih gelar Liga 1 2019.

Teco pun berharap manajemen bergerak cepat untuk mengamankan para pemain terbaik Bali United.

"Saya pikir harus bertahan banyak pemain tahun ini untuk musim 2020, karena mereka membuat prestasi lebih dari yang manajemen minta," tegas Teco dikutip dari laman Tribun Bali.

Baca Juga :


"Mungkin manajemen Bali United bisa punya deal sama pemain lebih cepat, itu lebih bagus. Karena manajemen minta lima besar musim ini, kita berikan gelar juara Liga I Indonesia 2019," ujar mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Pemain asing Bali United yang segera berakhir kontrak 2019 yaitu Melvin Platje dan Willian Pacheco. Sementara Brwa Nouri dan Paulo Sergio masih terikat kontrak hingga 2020. halaman 2 dari 3
Bali United sendiri akan turun di babak kualifikasi Liga Champions Asia pada bulan Januari 2020 mendatang. Terkait berapa persen peluang pemain dipertahankan, Teco tak ingin berspekulasi.

"Kita belum pikir ini (persentasi pemain dipertahankan) , kami takut salah bicara," ujarnya.

“Semua (pemain) asing dan lokal sama saja, terkait kontrak kerja, itu individual, manajemen yang urus satu per satu diskusi. Pasti manajemen akan diskusi sama pemain,” jelas Teco.

“Saya punya gambaran semua pemain bukan hanya empat pemain asing saja. Kita harus tunggu mereka diajak manajemen untuk diskusi, juga dengan pelatih,” ujarnya.


Kontribusi positif yang ditunjukan oleh para pemain asing Bali United membuat mereka berpeluang untuk mendapat kontrak baru. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengakui tak akan ada banyak perombakan di skuatnya pada musim depan.

"Sepak bola itu seperti membangun rumah. Ada tukang, ada mandor, ada manajer proyek. Kalau ada satu tukang diganti, proyek masih bisa jalan. Tapi kalau semua tukangnya diganti, kita pasti kesusahan."

"Sudah banyak kejadian di luar negeri dan Indonesia, perombakan besar mengakibatkan performa tim menurun. Kita akan menambah pemain secara pasti. Sebagain besar yang habis kontraknya akan kita pertahankan," ucap Yabes Tanuri, Senin (09/12/19). halaman 3 dari 3
Berikut 18 pemain Bali United yang habis kontraknya di tahun 2019 :

Kiper : Wawan Hendrawan, M Diky Indriyana Raka Surya.

Belakang : Willian Pacecho, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, M Orah, Dias Angga,

Gelandang : Ahmad Agung, Taufiq, Fadil Sausu, Arapenta Lingka Purba,

Penyerang : Miftahul Hamdi, Yabes Roni, Nyoman Sukarja, Melvin Platje, dan Aldino Herdiyanto.






Video Trending



Berita Terkait


1599660002354

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?