Alasan Indra Sjafri Usai Indonesia Dibantai Vietnam


  •    Gerry Putra
  •    11/12/19 - 06:00
  •    4281

PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan mengapa timnya bermain terbuka ketika menghadapi Vietnam pada laga final SEA Games 2019. Laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) berakhir dengan kekalahan 0-3.

Permainan Indonesia berjalan dengan baik. Akan tetapi keluarnya Evan Dimas akibat cedera pada menit ke-20 membuat permainan Indonesia menjadi limbung.

"Kita tidak masuk final itu sudah enam tahun, jadi prestasi hari ini sebenarnya jauh lebih baik dari enam tahun sebelumnyam" kata Indra Sjafri usai pertandingan seperti dikutip dari media PSSI.




"Tapi kita mencoba untuk lebih baik yaitu 28 tahun yang tidak pernah mendapatkan medali emas, kita usahakan itu,"

"Kami mulai dengan permainan terbuka karena memang ini single match, tidak ada lagi pertandingan setelah ini, ya kalau tidak kalah ya menang,"

"Jadi dasar itu kami melakukan permainan lebih terbuka, tetapi secara keseluruhan, pertandingan hari ini, games hari ini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya," imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia masih harus bermimpi memecahkan kenangan 28 tahun tanpa medali emas cabang sepak bola. Terakhir Indonesia meraih emas pada SEA Games 1991, juga di Filipina.







Berita Terkait


1578987001891

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?