Pelatih Fisik Timnas U-19 Bergabung dengan Klub Malaysia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/12/19 - 17:30
  •    9.871

Pelatih Fisik Timnas U-19 Bergabung dengan Klub Malaysia
Sofie Imam Faisal. (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Saat ini kompetisi kasta teratas Indonesia tengah "dijajah" pelatih asing. Tercatat hanya ada enam sosok lokal dari 18 slot juru taktik di Liga 1 2019 saat ini.

Pelatih impor bahkan tak hanya menduduki posisi pelatih kepala, tapi juga ada di pos pelatih fisik dan pelatih kiper.

Meski begitu, kondisi tersebut tidak menutup akses berkembangnya pelatih-pelatih lokal. Mereka tetap memanfaatkan celah yang tersedia untuk berkembang di level tertinggi.

Namun, nyatanya ada salah satu pelatih dalam negeri yang memanfaatkan akses ke luar negeri untuk berkarier. Dia adalah pelatih fisik timnas U-18 di Piala AFF U-18 2019, Sofie Imam Faisal.

Baca Juga :


Pelatih berlisensi B AFC dan pelatih fisik Level 1 B itu resmi dikontrak oleh tim Liga Super Malaysia (LSM), Sabah FA, selama satu musim di LSM 2020. Sebelumnya, Sabah mendapatkan jatah promosi ke LSM setelah sukses menjadi juara kasta kedua Malaysia.

"Ini kesempatan luar biasa dalam hidup saya karena saya bisa berkarya di luar Indonesia. Lisensi yang saya miliki pun sesuai dengan regulasi Liga Super Malaysia. Suatu tantangan yang menarik," kata Imamn Sofie kepada Bolalob.

Sebelum bergabung dengan timnas U-19, ia sempat masuk ke tim kepelatihan timnas wanita era Rully Nere. Imam pun sempat berkarier di beberapa klub Liga 2.

Sementara itu, ia mengungkapkan salah satu alasan menerima pinangan Sabah lantaran manajemen siap melepasnya jika dirinya dipanggil lagi ke timnas U-19. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1613736602314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?