PSSI Sudah Tentukan Pelatih Baru Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    11/12/19 - 17:17
  •    11421

inews

Dalam waktu dekat Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) akan menentukan nama pelatih baru Timnas Indonesia senior.

Dua nama pelatih sebelumnya sudah memaparkan program dihadapan jajaran petinggi PSSI, yaitu Luis Milla (Spanyol) dan Shin tae Yong (Korea Selatan).

Kabar beredar bahwa PSSI akan menjatuhkan pilihan kepada Shin Tae Yong. Keputusan untuk memilih mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu akan disahkan dalam rapat Exco PSSI.

"Dari hasil kemarin kan Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk bisa tampil beberapa pertandingan ke depan lebih baik. Itu dari penilaian exco semua yang ada," ucap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Soal pelatih Timnas Indonesia, Besok kembali saya akan rapat di Jakarta. Tapi kemungkinan kita akan ambil Shin Tae-yong ya, kemungkinan ya," ucap Iriawan.




"Kalau Shin Tae-yong, dia siap untuk memperbaiki pemain Indonesia. Dia kan sudah assesment kemarin waktu di Malaysia kan," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Kontrak yang akan diberikan PSSI kepada Shin Tae Yong adalah jangka pendek lebih dulu, yaitu satu tahun.

"Nanti kalau sudah oke dia akan kontrak, kita akan koordinasi resmi. Untuk kontraknya minimal setahun dululah, kalau kontrak kan begitu," tutup Iwan Bule.

Timnas akan memiliki sejumlah agenda pada tahun 2020, mulai dari kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dan juga Piala AFF.
Terakhir diubah:  12/12/19 - 09:51







Berita Terkait


1579510801901

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?