PSSI Siap Tanggung Cedera Evan Dimas


  •    Robert
  •    12/12/19 - 06:30
  •    2.741

PSSI Siap Tanggung Cedera Evan Dimas
Bolalob

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas mendapat cedera di partai final perebutan medali emas SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Pemain Vietnam, Doan van Hau menghajar pergelangan kaki kiri Evan Dimas di babak pertama. Akibat insiden itu, Evan Dimas tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Ia pun harus menggunakan kursi roda dalam pengalungan medali perak di akhir pertandingan.

PSSI sendiri akan bertanggung jawab dan membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan MRI.

Baca Juga :


Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan meninggalkan Filipina pada Rabu (11/12/2019) malam.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi," ujar Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," katanya.

Jika tidak parah, Evan hanya butuh waktu tiga minggu untuk masa pemulihan. "Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," ujar Syarif.

PSSI ingin memastikan setiap pemain timnas U-22 Indonesia sudah dalam kondisi bugar saat kembali ke klub masing-masing.






Video Trending



Berita Terkait


1576233002260

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?