Imbas Keributan di Final Piala AFF Futsal 2019, Indonesia dan Thailand Dihukum AFC


  •    Rissalah Maulana
  •    11/12/19 - 19:32
  •    16.319

Imbas Keributan di Final Piala AFF Futsal 2019, Indonesia dan Thailand Dihukum AFC
Bolalob

Final AFF Futsal Championship 2019 yang sempat diwarnai keributan antara dua tim yang bertarung yaitu Thailand dan Indonesia November lalu di Vietnam berimbas panjang.

Karena ajang tersebut juga merupakan kualifikasi menuju AFC Futsal Championship 2020 dan di bawah pengawasan AFC, maka badan sepakbola Asia tersebut akhirnya mengeluarkan putusan untuk memberikan hukuman.

Hukuman pertama diterima oleh pelatih kiper timnas futsal Indonesia, Dede Sulaiman. Dengan dakwaan menyebabkan keributan dalam permainan (Pasal 50 kode etik dan disiplin AFC) Desul dikenai Denda sebesar 3000 US Dollar atau setara 42 Juta Rupiah.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
Selain itu jika mengulangi pelanggaran maka hukuman yang diberikan akan makin berat. Sementara dari pihak Thailand, Fisioterapis Alexandre Anholeto asal Brazil atau yang akrab disapa Chernobyl dijatuhi hukuman dengan pasal yang sama namun dengan denda yang lebih besar.

Cherno didakwa meneriakan bahasa yang menyinggung, menghina atau kasar dan atau gerakan kepada ofisial pertandingan dan tim lawan. Maka dari itu dirinya didenda 5000 US Dollar atau 70 juta rupiah.

Keributan itu sendiri berawal dari pelanggaran keras pemain Thailand Apiwat Chaemcharoen terhadap Iqbal Iskandar yang mendapat protes keras timnas futsal Indonesia karena tak diberi kartu oleh wasit. Atas protes keras itu bench Thailand juga ikut bereaksi.


Jurnal Bolalob: Masa Keemasan Persita







Video Trending



Berita Terkait


1599825001613

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?