Persebaya Bertekad Menang dengan Cara Terhormat atas Arema FC


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/12/19 - 09:30
  •    361

Persebaya Bertekad Menang dengan Cara Terhormat atas Arema FC
Kompas

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyadari tingginya tensi pertandingan saat menghadapi Arema FC. Persebaya akan menjamu Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (12/12/2019).

Oleh karena itu, Aji mengingatkan para pemainnya untuk mengontrol emosi ketika di atas lapangan. Aji mengatakan, Persebaya harus menang dengan cara terhormat.

“Sudah saya sampaikan bahwa rivalitas antara Persebaya dengan Arema cukup tinggi. Tapi saya tekankan kepada pemain, kalaupun Persebaya menang maka harus menang dengan cara terhormat. Artinya tidak menggunakan hal-hal yang kotor atau tidak sportif,” kata Aji.

“Pemain boleh semangat, boleh berambisi untuk mengalahkan Arema, tapi dalam batas yang wajar. Tidak usah berlebihan memandang pertandingan ini,” kata Aji menambahkan.




Meski demikian, Aji tetap mengingatkan pemain Persebaya untuk fight di atas lapangan dalam memperjuangkan kemenangan.

Menurutnya, kemenangan atas Arema FC akan membuat asa Persebaya untuk merebut satu tiket ke Piala AFC 2020 dengan menjadi runner-up Liga 1 tetap terbuka.

Saat ini, Persebaya menempati posisi kelima dengan poin 45, atau terpaut empat poin dari Borneo FC di tempat kedua.

“Memang kita punya rivalitas cukup tinggi antara Persebaya dan Arema. Tetapi dalam pertandingan nanti saya masih tetap menjaga fair play, menjaga sportivitas. Soal kemenangan, pasti saya ingin memenangkan pertandingan nanti,” tandasnya.
Terakhir diubah:  12/12/19 - 09:53






Video Trending



Berita Terkait


1596290402182

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?