Jika Tidak Cedera Parah, Evan Baru Bisa Bermain Tiga Minggu Lagi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/12/19 - 16:30
  •    461

Evan Dimas mengalami cedera di laga final SEA Games 2019. (Antara Foto)

Menyudahi SEA Games 2019, Evan Dimas Darmono mendapatkan kenang-kenangan berupa cedera di bagian engkel kaki kirinya. Cederanya itu didapat setelah ia diinjak oleh bek Vietnam, Doan Van Hau, dalam laga final di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (11/12/2019).

Setibanya di Indonesia, Evan langsung dijadwalkan menjalani pemeriksaan MRI di Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kami mengetahui, kami akan mengambil langkah terapi," kata Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi.

"Kami pun akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," ucapnya melanjutkan di situs resmi PSSI.




Menurut Syarif, jika tidak ada kelainan serius, maka setelah melaui proses terapi dan fisio Evan diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga minggu ke depan.

"Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," tutur Papi, sapaan arab Syarif.

Selain Evan, semua pemain timnas bakal dipantau kondisi kesehatannya. PSSI ingin setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1579501368314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?