Indra Sjafri: PSSI Cukup Puas dengan Medali Perak


  •    Gerry Putra
  •    12/12/19 - 16:00
  •    754

Adil Pradipta/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut PSSI cukup puas dengan torehan medali perak SEA Games 2019. Menurutnya pencapaian tersebut lebih baik dibanding edisi sebelumnya.

Indonesia mendapat perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam pada laga final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, 10 Desember 2019.

Seperti diketahui pula, pada gelaran SEA Games 2017 di Malaysia, Indonesia meraih medali perunggu. Saat itu Timnas Indonesia U-22 ditangani oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla.




Prestasi perak mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Indra mengungkapkan PSSI bersyukur dengan apa yang diperoleh Skuat Garuda Muda.

"Beliau berterima kasih atas upaya pembentukan tim SEA Games yang hasilnya menurut beliau cukup puas dan lebih baik dari tahun lalu," kata Indra Sjafri di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

"Enam tahun terakhir tidak pernah perak dan kita ada rasa syukur atas prestasi tersebut," ucap Indra Sjafri menambahkan.

Selain itu, menurut Indra ada sekitar 50 persen dari skuat saat ini yang bisa memperkuat timnas di SEA Games dua tahun mendatang.

"Di tim ini adan sepuluh orang yang masih bisa untuk SEA Games yang akan datang. Ada Witan (Sulaiman), dia masih dua kali SEA Games lagi. Ini menunjukan pembinaan kita berjalan ke arah yang benar," imbuhnya.







Berita Terkait


1579840163291

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?