Jadi Komite Teknik, Indra Sjafri bakal Bawa Isu Sepak Bola Indonesia ke AFC


  •    Gerry Putra
  •    12/12/19 - 18:30
  •    1775

Istimewa

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mendapat jabatan di Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai Komite Teknik. Ia berencana membawa isu-isu sepak bola Indonesia dalam setiap pertemuan.

Indra menjadi satu dari dua anggota Komite Teknik yang berasal dari Asia Tenggara. Mantan pelatih timnas Thailand, Witthaya Laohakul, juga mendapat kepercayaan dari AFC.




Mendapat jabatan tersebut, Indra tetap ingin mengkoneksikan sepak bola Indonesia dengan sepak bola Asia. Pelatih asal Sumatera Barat itu sudah siap bekerja dengan pelatih-pelatih lainnya di komite tersebut.

"Kalau hubungan dengan bola Indonesia, tentu tak lepas dari kepercayaan AFC dengan prestasi yang saya buat," kata Indra Sjafri, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

"Saya akan bawa isu-isu sepak bola Indonesia. Dan tentu juga pekerjaannya itu dalam setahun dua kali meeting dan kami meeting pertama di Jepang untuk mengamati final yang Piala Asia," katanya.

Prestasi trakhir Indra Sjafri bersama timnas U-22 adalah medali perak SEA Games 2019. Indra gagal membawa Indonesia meraih medali emas setelah pada laga final kalah 0-3 dari Vietnam.







Berita Terkait


1582549202359

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?