Kata Edson Tavares soal Persija yang Belum Aman dari Ancaman Degradasi


  •    Rizqi Ariandi
  •    13/12/19 - 09:30
  •    384

Media Persija Jakarta

Persija Jakarta tengah dalam tekanan. Juara Liga 1 2018 itu kini terancam turun kasta pada musim depan/.

Saat ini, Persija menempati posisi 15 dengan poin 38, atau hanya satu strip di atas zona degradasi. Tim peringkat 16, Perseru Badak Lampung mengoleksi poin 33. Kedua tim terpaut 5 poin.

Kekalahan Perseru Badak Lampung dari Bhayangkara FC membuka peluang Persija untuk bertahan di Liga 1. Tim Ibu Kota hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan bertahan di kompetisi kasta tertinggi pada musim depan.

Peluang itu sangat terbuka karena pada pekan ini Persija akan menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019) malam. Bermain di SUGBK, peluang Persija untuk menang tentu sangat besar.




Pelatih Persija, Edson Tavares mengakui musim ini persaingan tim di papan tengah dan papan bawah sangat ketat. Bahkan, sampai tiga pekan terakhir, belum ada tim yang dipastikan degradasi. Selisih poin tim peringkat 12 ke 18 pun sangat tipus. Yaitu, sembilan.

"Situasi tidak bagus bukan hanya untuk Persija, namun juga ada beberapa tim di papan tengah ke bawah hanya terpaut mungkin sekitar enam poin. Jadi, situasi tidak bagus ini tidak hanya berlaku untuk kami," kata Edson.

Sementara itu, terkait dua kekalahan beruntun yang didapat Persija dari Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung sangat disesali oleh Edson. Menurutnya, saat menghadapi kedua tim tersebut, Persija tampil bagus.

"Kami menguasai permainan di dua pertandingan tersebut. Saat melawan Bhayangkara FC, saya akui ada kesalahan dari sisi taktik, sementara saa melawan Perseru Badak Lampung, ada kesalahan individu di mana dua gol mereka berasal dari sepak pojok," kata pelatih asal Brasil tersebut.







Berita Terkait


1579737602620

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?