Madura United Pastikan Tampil Fight, Tidak akan Mengalah dari Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    13/12/19 - 14:30
  •    652

Dwi Anggoro/Bolalob

Madura United akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Tim asal Pulau Garam itu datang ke Jakarta dengan target meraih kemenangan. Madura United bertekad finish sebagai runner-up pada akhir kompetisi.

Oleh karena itu, Madura United memastikan bakal tampil dengan kekuatan terbaik. Mereka tidak akan sedikit pun mengalah terhadap Persija yang sedang butuh kemenangan demi bertahan di Liga 1 pada musim depan.

"Kami akan menurunkan pemain terbaik untuk pertandingan besok (hari ini,Red). Kami pernah di posisi tertekan, sama seperti Persija. Kami pernah lima kali kalah beruntun, dan kemarin kami bisa ambil poin di Kalteng. Ini momentum bagus, dan kami tidak akan menyia-nyiakan momentum itu, dan kami akan fight," kata pelatih Madura United, Rasiman, kemarin.




Peluang Madura United untuk mengambil poin dari Persija terbuka sangat lebar. Ada beberapa faktor pendukung. Pertama, secara statistik pertemuan, Madura United lebih unggul.

Dari lima pertemuan terakhir, Madura United menang dua kali, sementara Persija hanya sekali. Dua laga lainnya berakhir imbang. Bahkan, pada pertemuan terakhir keduanya musim lalu di SUGBK, Persija harus mengakui keunggulan Madura United, 0-2.

Selain dari statistik pertemuan, Persija sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Macan Kemayoran -julukan Persija- baru menelan dua kekalahan beruntun dari Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung.




Tak hanya itu, Persija juga malam nanti tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena Alexandre Luiz Reame atau Xandao dan Fachruddin Aryanto tidak dapat bermain. Keduanya sedang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Rasiman enggan jemawa. Menurur Rasiman, absennya Xandao dan Fachruddin tidak akan mereduksi kekuatan Persija.

"Masih ada Ryuji (Utomo), Maman (Abdurrahman), dan Toncip (Tony Sucipto) yang pada putaran pertama bermain reguler. Tidak adanya Xandao dan Fachruddin tidak akan membuat Persija lemah," tuturnya.







Berita Terkait


1579838401353

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?