Drama Tiga Penalti Persija, Madura United Bantah Main Mata


  •    Adil Pradipta
  •    14/12/19 - 08:30
  •    2259

Republika

Pelatih Madura United Rasiman bantah tim asuhannya main mata dengan Persija Jakarta. Di laga yang berlangsung di pekan ke-32 Liga 1 2019 tersebut, tim Macan Kemayoran mendapat tiga penalti.

Persija menang telak 4-0 atas Madura United di Stadio Gelora Bung Karno, Jumat (13/12). Tuan rumah langsung tancap gas cetak empat gol di babak pertama. Tiga dari empat gol tercipta lewat titik putih yang seluruhnya dicetak Marko Simic.

Berkat hasil tersebut Persija selamat dari degradasi mengamankan 41 poin dengan dua laga tersisa sampai akhir musim Liga 1 2019. Sementara Semen Padang, Kalteng Putra, dan Perseru Badak Lampung FC turun kasta ke Liga 2 musim depan.




"Kami memainkan semua pemain terbaik kami yang ada," tegas Rasiman tentang Madura United yang dicurigai mengalah dari Persija, "Bahkan Zulfiandi (baru kembali dari SEA Games 2019) kami minta bermain karena untuk menghindari dugaan tersebut."

Rasiman menilai Madura United sempat menyulitkan Persija di awal pertandingan. Justru mental Laskar Sape Kerap tumbang setelah dihukum tiga kali penalti oleh pengadil lapangan.

"Jadi sangat jelas kami tidak pernah melakukan itu karena kami ingin menjadi atlet yang terhormat. Kalau kalian ada di ruang ganti saya enggak tega melihat kondisi psikis anak-anak seperti itu," ucap Rasiman.

Rasiman merupakan pengganti Dejan Antonic setelah sebelumnya menjabat asisten pelatih Madura United. Kini Rahmad Darmawan merapat ke klub tersebut diproyeksikan sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 musim depan.







Berita Terkait


1579069802665

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?