Dari Duncan Edwards, Beckham, Rashford Hingga Greenwood, MU Tatap 4000 Pertandingan dengan Pemain Akademi


  •    Robert
  •    14/12/19 - 09:00
  •    593

Sky Sports

Manchester United akan merayakan tonggak yang luar biasa pada hari Minggu, dimana pertandingan melawan Everton akan menjadi laga ke-4000 mereka dengan adanya pemain akademi di skuad.

Ini berawal dari periode Oktober 1937, di mana dua pemain jebolan akademi Tom Manley dan Jackie Walsall tampil dalam kekalahan 1-0 dari Fulham.

Tradisi ini terus berlanjut, setidaknya satu pemain akademi ada dalam skuad pertandingan telah dipertahankan sejak saat itu.

Duncan Edwards, Bobby Charlton, George Best dan Mark Hughes adalah nama-nama legenda United yang terus mempertahankan prestasi ini.

Kemudian tentu saja ada Class of 92, dengan Gary dan Phil Neville, David Beckham, Nicky Butt, Ryan Giggs dan Paul Scholes semua memainkan peran utama dalam era dominasi United di bawah Sir Alex Ferguson.




Berlanjut hingga tahun 2019, dan United memiliki nama-nama seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Scott McTominay, Brandon Williams, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Tahith Chong, Angel Gomes, Axel Tuanzebe, Mason Greenwood, dan Tim Fosu-Mensah sebagai lulusan akademi yang saat ini berada di skuat utama klub.

“Pelatihnya sangat bagus dan mereka hampir berhasil, mungkin, 12 tahun mengembangkan individu,” kata Rashford kepada Inside United.

“Dan dalam 12 tahun itu mereka dapat membentuk Anda menjadi pemain Man United. Jika Anda gagal menjadi pemain Man United, ada banyak contoh bermain di Liga Premier, atau di Championship, atau di luar negeri.

“Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi bermain sepakbola profesional. Itulah tujuan utama banyak orang, terutama di United - jika tidak di tempat lain, tetapi lebih disukai di United. Itu sebabnya staf pelatih sangat penting. Dan saya tidak bisa melihatnya melambat, kami mengembangbiakkan pemain. " halaman 2 dari 2
Menjabarkan akademi dalam tiga kata, Rashford menambahkan: "Saya pikir 'pertumbuhan', 'disiplin' dan 'masa depan'. Itulah tiga kata yang muncul di benak saya ketika saya memikirkan Akademi Man United.

“Mereka selalu menumbuhkan kita, selalu ada semakin banyak pemain dan mereka menjadi lebih baik dan lebih baik. Itu sebabnya pertumbuhan ada di sana.

"Dua lainnya hanya apa yang saya ketahui dari berada di Akademi dan mereka adalah dua hal - menjadi disiplin dan fokus pada masa depan Anda - selain bakat Anda yang akan membawa Anda ke tim utama."

Manajer saat ini Ole Gunnar Solskjaer juga berbicara tentang kebanggaannya dalam jangka 82 tahun.

"Itu adalah sesuatu yang kami banggakan dan ada dalam DNA kami," katanya. "Klub ini dibangun dengan memiliki pemain lokal dan akademi lokal Anda sendiri yang datang dan kami bangga akan hal itu.

"Para pemain akademi tahu apa artinya dan mereka orang-orang hebat. Mereka juga pemain yang baik dan mereka tahu apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Manchester United."







Berita Terkait


1579141342311

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?