Pelatih Lokal bakal Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    14/12/19 - 13:00
  •    6.841

Pelatih Lokal bakal Dampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Johannes Eisele/AFP

PSSI besar kemungkinan memilih Shin Tae-yong untuk posisi pelatih Timnas Indonesia. Nantinya, dia akan ditemani dua pelatih lokal sebagai asistennya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengemukakan pelatih asal Korea Selatan itu menjadi kandidat kuat. Senada dengan Iwan Bule, Cucu Sumantri sebagai wakil ketua umum juga membuka clue pelatih timnas.

Cucu menambahkan, nantinya ada sekitar dua sampai tiga pelatih lokal yang menjadi asistennya. Hal itu sebagai bagian transfer ilmu kepelatihan bagi pelatih lokal.




"Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (bersama Shin Tae-yong)," kata Cucu Soemantri kepada wartawan di Manila.

"Siapapun pelatihnya kita berharap ada transfer ilmu," tambahnya.

Shin Tae-yong sudah memaparkan programnya kepada petinggi PSSI. Ia bersaing dengan Luis Milla yang juga sudah melakukan presentasi yang dihadiri beberapa anggota Exco PSSI.

Sedangkan calon alternatif PSSI, ada nama Ruud Gullit yang diapungkan oleh Iwan Bule. Akan tetapi, pelatih asal Belanda itu belum membalas pesan dari PSSI.

Tak hanya itu, ada juga nama Stefano Cugurra Teco dari Bali United dan Indra Sjafri yang sukses menyumbangkan medali perak SEA Games 2019. Saat ini PSSI masih belum menentukan pilihan.






Video Trending



Berita Terkait


1597284002763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?