Alasan Di Maria Pilih Bermain di Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    14/12/19 - 23:50
  •    7924

Istimewa

Henrique Di Maria, bintang futsal dari Brasil membeberkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan Black Steel Manokwari. Tantangan menjadi salah satu stimulus ia datang ke Indonesia.

Di Maria baru saja menjuarai Liga Brasil bersama dengan Pato Futsal. Mengisi masa libur Liga Brasil, ia memilih bermain di kompetisi Pro Futsal League 2020, dengan Black Steel.

"Ya, ini tentang finansial juga. Tapi saya juga ingin membuka kesempatan baru dengan bermain di kompetisi futsal Indonesia," kata Di Maria kepada Bolalob, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Selatan, Sabtu (14/12/2019).




Selain itu, pemain 36 tahun tersebut juga punya target di Indonesia. Ia mau merasakan juara PFL 2020 yang juga menjadin target klub tahun ini.

"Tentu saja saya ingin juara. Saya ingin merealisasikan target klub di kompetisi ini. Apalagi ada Diego juga di sini," ujar Di Maria.

Black Steel memang sudah kedatangan pemain Brasil lainnya, yakni Diego Fonsece de Menesez. Rekan legenda futsal Brasil, Falcao itu sudah datang dalam beberapa pekan sebelum PFL bergulir 7 Desember lalu.

Manajer Black Steel, Ika Puspita Sari menerangkan bahwa Di Maria menjadi pemain yang paling ditunggu oleh klub. Negosiasi yang cukup rumit membuat harapan klub kepada Di Maria juga meninggi.

"Di Maria menjadi pemain yang ditunggu Black Steel. Sebelumnya memang dia harus bermain di Pato yang menjadi juara Brasil terlebih dahulu. Sekarang saya lega dia sudah tiba di Indonesia," kata Ika.

Nantinya, dua legiun asing Brasil itu sudah bisa dimainkan di seri kedua Grup B PFL, yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 4-5 Januari nanti. halaman 2 dari 2


Jurnal Bolalob: Masa Keemasan Persita








Berita Terkait


1579359994908

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?