Borneo FC Lepas Luizinho Passos, Pelatih yang Sukses 'Melahirkan' M Ridho dan Nadeo Argawinata


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/12/19 - 15:00
  •    2370

liga-indonesia.id

Kebersamaan Luizinho Passos bersama Borneo FC akan berakhir musim ini. Dalam tiga musim terakhir, pelatih kiper yang karib disapa Luiz itu berhasil 'melahirkan' para penjaga gawang hebat di Borneo FC.

Di bawah tangan dingin Luiz, Borneo FC sukses mengorbitkan M Ridho dan Nadeo Argawinata yang kini berstatus sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia.

Kepergian Ridho di awal musim ke Madura United, tidak membuat Borneo FC melemah. Berkat Luiz, Nadeo muncul sebagai pengganti yang sepadan.




Selain dua nama tersebut, Luiz juga mampu mengasah kemampuan penjaga gawang muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Saat Nadeo memperkuat Timnas U-23 di ajang SEA Games 2019, Gianluca mampu tampil ciamik.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengaku legawa melepas Luiz. Nabil mengatakan, Luiz dilepas karena akan bergabung dengan tim lain.

"Kontrak Luiz habis musim ini. Tidak kami perpanjang karena dia diminati klub lain," beber Nabil.

Namun, Nabil tidak mau membocorkan klub mana yang akan jadi pelabuhan karier berkutnya dari pelatih kiper asal Brasil tersebut. Yang pasti, kata Nabil, Borneo FC optimistis bisa mendapatkan pelatih kiper yang kualitasnya tidak kalah dengan Luiz.

"Dari dulu Borneo FC selalu punya kiper hebat. Ini yang kami coba teruskan. Sudah ada banyak lamaran yang masuk mulai dari pelatih lokal hingga asing," ujar Nabil.







Berita Terkait


1585146601750

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?