Samurai Baru di Liverpool, Fakta Menarik Takumi Minamino


  •    Robert
  •    16/12/19 - 15:30
  •    4.285

Samurai Baru di Liverpool, Fakta Menarik Takumi Minamino
Bolalob

Liverpool paham trio lini serang mereka dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah butuh penyegaran dan juga pelapis. The Reds pun bergerak cepat mengamankan jasa penyerang lubang dalam diri Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg.




Liverpool menebus rilis klausul pemain Jepang ini dengan banderol cukup murah yakni 7.25 juta pounds (sekitar Rp 135 miliar). Minamino akan bergabung dengan Liverpool pada Januari 2020 mendatang. “Saya dapat mengkonfirmasi bahwa saat ini ada diskusi dengan Liverpool. Ini adalah suatu kehormatan dimana klub tertarik dengan para pemain kami, ” kata direktur teknik RB Salzburg, Christoph Freund.

Jadi Siapa Sih Takumi Minamino? halaman 2 dari 6
1. Pulau Honshu

Model perekrutan RB Salzburg adalah memantau bakat-bakat muda di seantero dunia dan merekrut mereka dengan harga murah, bermain reguler di tim utama dan pada akhirnya diminati klub top Eropa.

Pada awal tahun 2014, pemandu bakat Salzburg datang ke kota pelabuhan di pulau Honshu Jepang.


Ada seorang remaja di Cerezo Osaka - yang secara teknis berbakat dan lebih unggul secara taktis daripada rekan-rekan setimnya yang lebih berpengalaman. Juara Austria itu memiliki sorotan lebih pada Takumi Minamino.

"Dia bermain di Osaka, dia berusia 18 tahun dan sudah berada di tim utama di sana yang merupakan pertanda baik," ujar Christoph Freund, dikutip dari The Independent.

“Kami mengikuti pertandingannya dengan cermat, juga dengan tim U-20 Jepang. Kami membaca banyak laporan tentang dia dan menghabiskan banyak waktu mempelajari semua yang kami bisa. Pemandu bakat kami kemudian menghabiskan tiga minggu di sana untuk fokus pada segala sesuatu di sekitarnya dan saya pergi selama seminggu untuk bertemu dengannya secara pribadi." halaman 3 dari 6
2. Homesick

Sulit bagi seorang pemain asal Asia di usia muda hijrah ke Eropa, Minamino pun merasakan hal itu saat menjalani musim pertamanya di Salzburg.


Digambarkan sebagai orang yang sederhana, hangat, dan menarika, tetapi itu tidak pernah terlihat dalam penampilannya. Dia memiliki hubungan yang baik dengan penerjemahnya, Yuki, untuk kesehariannya di Austria sehingga mereka bisa mencicipi masakan Jepang di sana.

Minamino sangat populer di ruang ganti dan staf di Salzburg karena keunggulannya di atas lapangan dan kerendahan hatinya. Dalam hampir 200 penampilan untuk klub, ia telah menghasilkan 64 gol dan 44 assist, dengan 18 dari kontribusi tersebut datang di Eropa. halaman 4 dari 6
3. Gaya Bermain

Minamino adalah seorang gelandang serang sentral atau pemain sayap untuk Salzburg musim ini tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. Ia juga sering terlihat untuk membawa bola ke depan atau sebagai pelari di sisi kiri.

Tetapi kecakapannya mencetak gol atau memberi assist kepada rekan setim adalah atribut utamanya. Umpan presisinya telah menciptakan banyak peluang bagi rekan satu timnya.


Jurgen Klopp kemungkinan besar akan menggunakan dia sebagai pelapis untuk Firmino, tetapi dia juga mungkin ingin memperkenalkannya ke tengah lini tengahnya.

Minamino dapat beroperasi sebagai playmaker, sebagai No 8 progresif, baik dari sisi atau sebagai titik fokus serangan. Untuk menambah fleksibilitasnya, ia memiliki mesin yang luar biasa dan jarang mengalami cedera dalam karirnya. Periode absennya yang terlama adalah selama 10 pertandingan pada 2017 karena masalah ligamen intra-artikular.

Dia adalah pemain yang cepat, terampil, tangguh dengan tingkat kerja tertinggi yang dapat mencakup semua posisi menyerang dan menentukan di sepertiga akhir, dan agresif. halaman 5 dari 6
4. Bisnis di Asia

Kedatangan pemain Jepang di Inggris tentu akan mendongrak nilai ekonomis Liverpool di pasar Asia. Lihat saja magis Son Heung Min di Tottenham, atau Park Jisung dan Shinji Kagawa di Manchester United beberapa musim lalu.


Minamino bisa menjadi senjata baru Liverpool di benua Asia, dimana mereka masih kalah dengan Manchester United dan juga Chelsea untuk segi popularitas.

"Itu akan fanatik. Media Jepang cenderung fokus pada pemain negara asal. Paparan media Liverpool di Jepang harus dilompati. Terutama, ini adalah pertama kalinya bagi pemain Jepang untuk bergabung dengan klub top di Inggris setelah Kagawa. Sebagian besar media akan memberikan perhatian maksimal padanya," ujar perwakilan suporter klub Liverpool di Jepang, Itatsu. halaman 6 dari 6
5. Koneksi Salzburg-Liverpool

Minamino akan menjadi pemain keempat asal Salzburg yang diboyong oleh Liverpool dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya sudah ada Roberto Firmino, Naby Keita dan Sadio Mane yang dibawa dari klub itu.

Ralf Rangnick telah menjelaskan mengapa Jurgen Klopp telah merekrut begitu banyak mantan pemainnya saat bertugas di Liverpool, dimana mereka memiliki mentalitas yang sama.

Mantan pelatih Leipzig dan Hoffenheim, Rangnick bersikeras bahwa dia memiliki pengaruh besar pada Klopp dalam hal kebijakan rekrutmennya di Anfield.


Rangnick, yang sekarang menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan Red Bull, mengatakan "bukan kebetulan" bahwa Liverpool telah membawa sejumlah pemain kunci dari klub yang telah terlibat dengannya.

"Klopp tidak perlu berterima kasih kepada saya," kata Rangnick kepada wartawan di Salzburg. "Jelas bukan kebetulan bahwa ia memiliki empat mantan pemain saya [Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane dan Joel Matip] karena itu menunjukkan bahwa ia adalah, sebenarnya, mencari pemain yang sama, dengan aset yang sama, dengan mental yang sama seperti kita.

"Dan, saya pikir, dari klub-klub top di Eropa, dia mungkin adalah pelatih dengan jumlah mantan pemain terbanyak dari kami."

Pada usia 24 tahun, Minamino berada di usia yang sempurna untuk kemajuan lebih lanjut dan memiliki mental untuk memastikannya. Menarik untuk ditunggu penampilan Minamino bersama Liverpool. Gelandang serang asal Jepang itu bisa melakoni debutnya ketika The Reds melakoni derbi Merseyside melawan Everton pada pertandingan babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020).
Terakhir diubah:  17/12/19 - 09:33






Video Trending



Berita Terkait


1594306802809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?