Kata Sumardji Soal Keinginan Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Senior


  •    Gerry Putra
  •    17/12/19 - 10:30
  •    2450

Murfi Aji/Bolalob

Manajer Timnas Indonesia U-22, AKBP Sumardji merespons soal keinginan Indra Sjafri menjadi pelatih timnas senior. Sumardji menyebut kualitas Indra Sjafri terbilang bagus.

SEA Games 2019 sudah lewat. Indonesia mendapatkan medali perak pada cabang olahraga sepak bola. Pencapaian tersebut membuat Indra Sjafri cukup percaya diri jika diminta menjadi pelatih timnas senior.

"Saya bergabung dengan coach Indra Sjafri itu bukan setahun dua tahun, saya mulai gabung itu mulai dari sebelum (Piala) AFF (U-22 2019) di Kamboja," ujar Sumardji.




"Sebelum itu kan lama persiapan, kami persiapkan dengan baik Alhamdulillah kami bisa juara, terus kualifikasi Piala Asia (U-23 2020) hasilnya negatif, terus kemarin juga di SEA Games (2019)."

"Sehingga dua tahun saya bersama-sama dengan coach Indra bawa anak-anak, beliau cukup bagus sekali, punya sosok kebapaan, dan bisa membangkitkan semangat," katanya.

Walau begitu, Sumardji tak bisa menyebut apakan Indra Sjafri sosok yang tepat bagi pelatih timnas senior. Menurut pria yang juga manajer Bhayangkara FC itu, penentuan pelatih bukan menjadi ranahnya.

"Persoalannya apakah cocok atau tidak tentu itu bukan ranah saya. Karena selama saya mendampingi coach Indra, Alhamdulillah saya bisa memosisikan diri dan bisa membawa berprestasi, sudah ada buktinya," tutur Sumardji.







Berita Terkait


1581686122447

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?