Laga Persija vs Persebaya Melahirkan Nama Baru Pemain dengan Multi-peran


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/12/19 - 13:30
  •    1.455

Laga Persija vs Persebaya Melahirkan Nama Baru Pemain dengan Multi-peran
Rachmat Irianro, pertama kali dicoba sebagai bek kiri.(Persebaya)

Indonesia tak pernah berhenti melahirkan dengan kepiawaiannya beraksi di berbagai posisi. Dalam laga Persija vs Persebaya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019), muncul nama baru sosok dengan tiper seperti itu.

Sebut saja sebagai contoh, sebelumnya sepak bola dalam negeri sudah memiliki Novri Setiawan dan Engelberd Sani yang bisa bermain sebagai sayap dan bek sayap.

Nah di GBK kemarin, ternyata bek muda Persebaya, Rachmat Irianto bisa bermain seperti itu. Saat berseragam timnas U-19, Rian adalah seorang bek.

Di timnas U-23 SEA Games 2019, putra dari Bedjo Sugiantoro itu berperan sebagai gelandang. Sementara di laga Persija vs Persebaya, ia dicoba pelatih Aji Santoso sebagai bek kiri. 




Hasilnya? Aji sangat puas. Menurutnya Rian mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengawal pemain vital Persija, Riko Simanjuntak.

“Saya tidak menyangka akan dipasang sebagai bek kiri oleh Coach Aji. Padahal waktu meeting masih Ruben (Sanadi), tapi ia mengalami gangguan pencernaan,” ujar Rian setelah laga.

“Tidak ada kendala main bek kiri. Karena itu adalah posisi defence. Bahkan saya pernah main menjadi wing back, gelandang, dan striker. Cuma kiper yang belum pernah,” katanya melanjutkan.

Selain dicoba menjadi bek kiri, Aji pun memberikan kesempatan untuk Rian sebagai kapten. “Merasa canggung sebenarnya karena masih ada (pemain) senior lainnya. Seperti Hansamu (Yama), Dutra (Otavio). Tetapi Coach Aji percaya, ya saya harus tunjukan yang terbaik untuk Persebaya,” ucap Rian.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1595637002056

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?