Carlo Ancelotti Ungkap Alasan Mau Latih Everton


  •    Gerry Putra
  •    24/12/19 - 07:00
  •    628

Paul Ellis/AFP

Carlo Ancelotti resmi menjadi manajer Everton dan akan memulai debut kembalinya ke Liga Inggris, saat berhadapan dengan Burnley, pekan ini.

Mantan pelatih AC Milan ini mengungkapkan alasan mengapa mau menerima tawaran Everton. Secara tradisi, The Toffess memang bukan tim besar Inggris, seperti Manchester United ataupun Liverpool.

Namun, Ancelotti melihat ada hal yang istimewa dari klub yang berdiri tahun 1881 itu. "Ambisi klub, sejarah yang dimiliki klub ini, tradisi,suporter, merupakan fakta tim ini mau berkembang," ujar Ancelotti dari Sky Sports.




"Kami ingin bersaing, ini adalah alasan saya memutuskan untuk datang ke sini," lanjut manajer yang juga mantan pemain AS Roma era 1980-an itu.

"Ini adalah hari yang sangat bagus bagi saya. Saya melihat tim, saya punya ide tentang tim dan skuat ini. Hari ini saya mulai bekerja. Saya sangat bersemangat dan saya ingin membantu klub mewujudkan harapan suporter," tuturnya.

Everton merupakan salah satu klub yang kerap menyulitkan tim-tim raksasa di Liga Inggris. Tapi, sepeninggal Roberto Martinez pada tahun 2016 Everton terus terpuruk.

Saat ini, Goodison Park Boys menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin atau hanya unggul empat poin dari Aston Villa yang menempati posisi teratas zona degradasi.







Berita Terkait


1576796402510

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?