Mantan Kiper Persipura Jayapura Bisa Jadi Asisten Shin Tae Yong di Timnas


  •    Robert
  •    24/12/19 - 09:30
  •    5.995

Mantan Kiper Persipura Jayapura Bisa Jadi Asisten Shin Tae Yong di Timnas
TopSkor

PSSI tengah menanti kedatangan Shin Tae Yong ke Jakarta untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.

Rencananya dalam waktu dekat pelatih asal Korea Selatan itu akan menandatangani kontrak untuk menjadi pelatih skuat Garuda.

Sebelumnya ia menolak tawaran dari klub China, Shenzhen FC, dan beberapa tim Liga Utama Jepang (J-League), untuk lebih memilih ke Indonesia.

Mantan kiper Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon siap mendampingi Shin Tae Yong di staff kepelatihan Timnas.

Yoo Jae Hoon akan menjadi penerjemah mantan pelatih Timnas Korea di Piala Dunia 2018 itu.

"Iya [jadi penerjemah bahasa] itu saya siap membantu, jika dia terpilih. Tapi semuanya tergantung PSSI. Kita lihat saja siapa yang jadi pelatih Timnas Indonesia," kata Jae Hoon, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Jae Hoon sendiri mengaku sempat berkomunikasi dengan Tae Yong soal kemungkinan menangani Timnas Indonesia.


halaman 2 dari 2
Mantan kiper Barito Putera ini juga mengatakan bahwa Shin tae Yong adalah sosok yang tepat untuk menangani masalah pada timnas Indonesia. 

"Biasanya begitu, pelatih asing mencari asisten yang cocok dengan dia sendiri, tapi juga bisa membantunya mengenalkan karakter pemain Indonesia. Misalnya dulu Luis Milla kan bawa Eduardo (Perez), Miguel Gandia yang dibawa. Tapi juga ada Bima Sakti, pelatih lokalnya yang jadi asisten," kata Budi Sudarsono, Mantan Pemain Timnas Indonesia.

"Karena pelatihnya asing, asal Korea Selatan, misalnya Shin Tae Yong yang dipilih, pasti ada translator-nya [penterjemah bahasa] dari salah satu pemain Korea yang ada di Indonesia," imbuhnya.

Ada beberapa nama pemain asal Korea Selatan yang berkarier di Indonesia, seperti Yoo Jae Hoon yang saat ini menjadi asisten pelatih kiper Bali United, Yu Hyun Koo dan Lee Yu Jun. Selain sudah mengerti karakter para pemain Indonesia, ketiganya juga sudah cakap dalam berbahasa Indonesia






Video Trending



Berita Terkait


1593999116619

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?