'Jangan Bully Shin Tae-yong'


  •    Gerry Putra
  •    24/12/19 - 16:00
  •    3254

Gabriel Bouys/AFP

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali paham jika pilihan PSSI akan berbeda dengan keinginan suporter. Seperti diketahui, suporter menginginkan Luis Milla kembali menangani Timnas Indonesia.

Saat ini nama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan bakal segera menjadi arsitek timnas. PSSI tampaknya lebih sreg dengan program Shin Tae-yong dibanding dengan Luis Milla.

Sebelumnya, kedua pelatih sudah melakukan presentasi di depan petinggi PSSI. Baik Shin Tae-yong dan Luis Milla memaparkan program andalan jika menangani Timnas Indonesia.




Nama Luis Milla selalu dielukan oleh suporter Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu tampaknya masih membekas di hati publik sepak bola, mengingat penampilan atraktif Skuat Garuda di Asian Games 2018. halaman 2 dari 2
Paham dengan keputusan PSSI, Zainudin Amali meminta federasi sepak bola di Indonesia itu bisa memberi pengertian kepada suporter terkait pilihan kepada Shin Tae-yong. Ia berharap Shin Tae-yong tak diusir atau 'dihukum' dalam rimba media sosial.

“(Untuk itu) Masyarakat Indonesia juga harus diberi pengertian," kata Zainudin Amali di Media Center Kemenpora kepada pewarta, Jumat (23/12/2019).

"Jangan sampai ketika, ini seandainya lagi, ya, dia jadi pelatih, dia keras terhadap pemain (karena tipe pelatih Korea Selatan itu keras) di media sosial malah diusir, karena dia orang asing, diusir. Biasanya begitu, kan? Jadi tidak boleh lagi begitu,” ucapnya.

Sampai saat ini PSSI belum mengumumkan secara resmi siapa pelatih Timnas Indonesia. Saat ini, PSSI dan Shin Tae-yong tinggal menyelesaikan detail kontrak dan segera tanda tangan.

Media-media Korea Selatan mengabarkan Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 26 Desember mendatang. Ia disebut pula langsung menandatangani kontrak kerja bersama PSSI untuk melatih timnas, termasuk membantu timnas level usia muda.







Berita Terkait


1585573801958

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?