Status Pemain Asing Borneo Masih Menggantung, Javlon Tegaskan Siap Bertahan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/12/19 - 11:00
  •    560

Javlon Guseynov, mengaku betah di Borneo FC. (Liga 1)

Borneo FC menjadi salah satu tim yang tak banyak merombak komposisi asingnya di Liga 1 2019. Dari empat nama yang mereka punya di awal, Matias Conti (Argentina), Renan Silva (Brasil), Javlon Guseynov (Uzbekistan), dan Jan Lammers (Belanda), hanya ada satu nama yang diganti.

Adalah Jan Lammers yang dilepas di pertengahan musim. Posisinya digantikan oleh Juan Alsina (Uruguay).

Semua nama impornya itu tampil cukup baik, kecuali Jan tentunya. Renan paling mencolok.

Kinerjanya di lapangan menjadi nyawa tim musim ini. Ia main 30 kali dan mempersembahkan enam gol dan tiga assist. Bahkan di ujung musim, ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2019.

Javlon dan Conti pun menjadi andalan pelatih Mario Gomez. Namun, khusus Conti, ia sedikit terhambat karena kerap cedera.




Sementara itu, Alsina yang datang pada paruh musim kedua tak pernah absen dalam 17 partai di periode itu. Satu gol dan satu assist jadi catatannya.

Namun, status mereka di musim depan masih belum jelas. Semua masih menunggu evaluasi dari Gomez.

"Kami masih menunggu laporan akhir dari staf pelatih. Yang jelas semua pemain masih ada kontrak dengan Borneo FC dan saya harap bisa saling menghormati. Insya Allah dalam waktu dekat akan diinformasikan status mereka selanjutnya," tutur Nabil Husein, Presiden Borneo FC.

Sementara itu, Javlon mengaku betah di Borneo. Sosok yang berkontribusi besar dalam kekokohan lini pertahanan Peseut Etam itu pasti akan bertahan jika tim masih membutuhkannya.

"Kami sudah seperti keluarga. Saya juga nyaman berada di Samarinda. Tapi bertahan atau tidak saya serahkan penuh pada manajemen yang mengambil keputusan," ucapnya. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1582273801809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?