Messi Ungkap Rahasia Tendangan Bebasnya


  •    Robert
  •    27/12/19 - 12:30
  •    884

Sports Review

Lionel Messi telah mengungkapkan bagaimana latihan sederhana telah mengubah tingkat akurasi tendangan bebasnya musim ini.

Bintang Barcelona itu menyarangkan enam gol dari 41 upaya set-piece pada gawang musim lalu, tetapi statistik Opta menunjukkan ia telah menemukan jala empat kali dari 12 upaya dalam kampanye LaLiga musim 2019-20.

Sebagian besar dari apa yang dicapai Messi tampaknya didasarkan pada bakat alami yang unik, tetapi wawasan yang jarang terjadi tentang caranya menjadi eksekutor bola mati-nya yang mengesankan menunjukkan bahwa ada lebih dari sekadar bakatnya.

Kiper mungkin sudah kesulitan dengan Messi saat menempatkan bola di luar mereka, tetapi kiper hebat yang menjadi lawan Barcelona adalah tantangan tersendiri bagi pemain Argentina.

"Baru-baru ini saya telah melihat ke dalamnya, dan terutama dalam tendangan bebas, untuk melihat apakah mereka bergerak sebelumnya, jika mereka membuat gerakan kecil, jika tidak, bagaimana mereka bereaksi, bagaimana mereka menempatkan pagar hidup," kata Messi.

"Memang benar aku sekarang mempelajari ini sedikit lebih. Tapi semuanya bekerja dan latihan, aku telah menjadi lebih baik dengan latihan."




Dalam sebuah wawancara dengan LaLiga untuk menandai ulang tahun ke-90 liga, Messi mengatakan 432 gol yang membuatnya pencetak gol terbanyak liga sepanjang masa membuatnya merasa bangga.

"Menjadi pencetak gol terbanyak sejarah LaLiga, dengan arti liga Spanyol, adalah istimewa," katanya.

"Sejujurnya saya pikir ini adalah salah satu catatan terbaik yang saya miliki.

"Setiap kali saya keluar lapangan, saya kurang memikirkan gol dan lebih banyak tentang pertandingan." halaman 2 dari 2
Pemenang Ballon d'Or enam kali ini mengingat tahun-tahun awalnya di Barcelona ketika ia tak mudah untuk mencetak gol, tidak seperti yang terjadi sekarang.

Messi telah menjadi ancaman di setiap pertandingan dan juga pertahanan lawan.

"Beberapa tahun pertama, sulit bagi saya untuk mencetak gol; entah saya hilang atau tidak beruntung," katanya.

Dia ingat pembicaraan singkat dari Samuel Eto'o, yang memperkirakan pintu air akhirnya akan terbuka - "karena Anda memiliki banyak peluang dan Anda tidak menyelesaikannya".

Messi menambahkan: "Kemudian suatu hari hal itu datang, mereka masuk."







Berita Terkait


1585731602192

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?