Dikontrak 4 Tahun, Shin Tae-yong Resmi Latih Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    28/12/19 - 16:23
  •    2.417

Dikontrak 4 Tahun, Shin Tae-yong Resmi Latih Timnas Indonesia
Gerry Putra/Bolalob

PSSI resmi memperkenalkan Shin Tae-yong kepada publik di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019). Pelatih asal Korea Selatan itu dikontrak selama empat tahun.

Perkenalan Shin Tae-yong dibarengi dengan final Liga 1 Putri antara Tira Persikabo kontra Persib Bandung. Tae-yong datang ke Pakansari dengan menggunakan mobil Alphard dan setelah jas warna hitam.




Selain perkenalan, PSSI dan Tae-yong juga melakukan penandatanganan kontrak yang akan berlangsung selama empat tahun.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan bahwa nantinya Shin Tae-yong berstatus manajer-pelatih di Timnas Indonesia. Selain itu, dia juga akan bertindak sebagai konsultan bagi timnas level usia seperti U-19 dan U-16.

"Finalisasi kontrak telah dilaksanakan. Shin Tae-yong akan menjalankan proyek jangka panjang selama empat tahun. Ada klausul kenapa dia dikontrak empat tahun," ujar Iwan Bule dalam sesi jumpa pers.

Nantinya Shin Tae-yong akan mulai bekerja pada Januari 2020. Pelatih 49 tahun itu akan pulang ke Korea Selatan setelah penandatanganan kontrak dan kembali ke Indonesia pada 6 Januari 2020.






Video Trending



Berita Terkait


1597213801704

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?