Bungkam Sheffield United Jadi Kemenangan Ke-100 Guardiola di Liga Primer Inggris


  •    Robert
  •    30/12/19 - 08:51
  •    388

Bungkam Sheffield United Jadi Kemenangan Ke-100 Guardiola di Liga Primer Inggris
City Xtra

Manchester City sukses kembali ke jalur kemenangan, usai menundukan tim tamu Sheffield United dengan skor 2-0 pada Minggu (29/12) malam di Stadion Etihad.

Dua gol Citizen dicetak oleh Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne. Namun pada laga ini kontroversi mewarnai gol pertama tuan rumah karena dalam proses diyakini adanya pelanggaran terhadap pemain The Blades.

City akan memulai tahun 2020 dengan 14 poin di belakang pemimpin Liga Premier Liverpool setelah kembali ke jalur kemenangan pada hari ketika hasilnya lebih penting daripada kinerja setelah pada laga hari Jumat kemarin di Wolves di mana tim asuhan Pep Guardiola memimpin 2-0 sebelum kalah 3-2

Dilansir Opta, poin penuh yang diraih Manchester City ketika menerima kunjungan Sheffield United rupanya menjadi kemenangan ke-100 bagi Guardiola di pentas Premier League.

Pencapaian ini dilakulan oleh Guardiola hanya dalam 142 pertandingan. Ia pun memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jose Mourinho dengan 100 kemenangan di laga ke-142. Mourinho meraihnya ketika mengantar Chelsea mengandaskan Manchester United 3-1 pada Januari 2014 silam.




“Tidak, secara realistis itu tidak akan mungkin terjadi (jawaban Guardiola saat ditanya apakah Man City bisa mengejar Liverpool). Tim yang memiliki jumlah (poin) seperti Liverpool kenapa harus dipikirkan? Kami hanya harus mempersiapkan lagi, bermain baik, dan sebisa mungkin finis di posisi teratas, lalu menyiapkan diri juga untuk babak penyisihan di kompetisi lainnya serta untuk musim depan,” kata Guardiola, melansir dari Sportskeeda, Senin (30/12/2019).

"Setiap pertandingan membantu kami untuk terus mengembangkan diri agar siap di musim depan. Semoga kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Motivasinya selalu bertambah karena kami terus berkembang setiap meraih kemenangan dan itu adalah cara hidup yang lebih baik. Itu adalah motivasi terbaik untuk kami,” tutup pelatih asal Spanyol itu.
Terakhir diubah:  30/12/19 - 13:21






Video Trending



Berita Terkait


1593856801958

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?