Tim Pelatih Borneo: Jangan Bangga Sebelum Juara, Puncak Perjuangan adalah Angkat Piala


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/12/19 - 15:00
  •    1.278

Tim Pelatih Borneo: Jangan Bangga Sebelum Juara, Puncak Perjuangan adalah Angkat Piala
Ilustrasi pemain muda Borneo FC. (Liga 1)

Borneo FC memang gagal finis di tiga besar Liga 1 2019. Namun, mereka menilai memiliki modal bagus untuk melangkah lebih jauh di Liga 1 2020.

Modal yang dimaksud adalah pemain muda yang siap menjadi tonggak utama di musim depan. Sepanjang Liga 1 2019, tim berjulukan Pesut Etam itu total memainkan 13 nama pemain muda (23 tahun ke bawah).

"Harus diakui pemain muda kami sebagai kunci di mana mereka punya mental yang bagus. Hasil ini jadi modal positif untuk musim selanjutnya," ucap Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC).




Nama Terresn Puhiri (23 tahun), Wahyudin Hamisi (22), dan Gianluca Pandenuwu (22) menjadi deretan pemuda yang mulai mendapatkan tempat di tim utama Borneo.

Kendati demikian, kinerja pemain muda sepanjang 2019 tentunya harus lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, Amir yakin persaingan musim depan bakal lebih ketat.

"Terutama pemain muda yang sudah merasakan atmosfer pertandingan harus lebih berlatih. Kalau mau bersaing di tim inti tidak boleh santai. Semua pemain besar memulai perjuangan dari bawah," katanya.

Selain kepada pemain mudanya, Amir pun mengingatkan kepada semua pemain agar performa gemilang tahun ini tidak membuat Borneo merasa puas.

"Jangan bangga sebelum tim juara. Sebab puncak maksimal perjuangan itu saat angkat piala,” tutur Amir lagi.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597366803238

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?